Headlines News :

Besok Zainal Arsal Kampanye Akbar. Lesty, Upik Isil, Tabrisma, Umi sudah di Kerinci


KERINCI -  Bukan janji, tapi pasangan Calon Bupati Kerinci nomor urut 3 benar-benar membuktikan untuk memboyong artis dangdut papan atas Lesty, Juara Dangdut Akademi pertama ke panggung kampanye akbar Kerinci Hebat, Sabtu (23/06), besok di lapangan Merpati Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut.

Lesty, tiba di Bandara Depati Parbo Kerinci menggunakan pesawat terbang dari Jambi, sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangan Lesty disambut langsung oleh Nyonya Yanti Maria Susanti Zainal dan ratusan simpatisan Zainal Abidin-Arsal Apri yang juga merupakan fans berat pelantun lagu kejora tersebut.

Selain Lesty, Upik Isil Tak Tun Tuang juga sudah berada di Kerinci, artis kocak yang kini kerab menghiasi layar kaca tersebut menurut panitia Kampanye Akbar pasangan yang mengusung jargon Kerinci Hebat ini juga sudah siap untuk tampil menghipnotis massa simpatisan Zainal-Arsal.

Ustadzah Ummi Qurata’ayunin juga diketahui saat ini sudah berada di Kerinci dan saat ini sudah berada di salah satu hotel di Kota Sungai Penuh.

Sehari sebelumnya, Kamis (21/06), Tabrisma Sholawat lebih dahulu sudah berada di Kerinci. Bahkan Tabrisma Sholawat yang akan mengisi pentas Isthigosah dan doa bersama pagi Sabtu (23/06) pagi, sudah melihat langsung panggung utama acara.

Yanti Maria Susanti Zainal kepada sejumlah media mengatakan bahwa semua persiapan untuk kampanye akbar sudah rampung. Saat ini sebut politisi Gerindra ini, panitia tinggal melakukan finishing acara saja.

“Insya Allah sudah siap, tidak ada lagi masalah, semuanya sudah rampung, 99 Persen sudah siap,” tegasnya.
Ia menambahkan, untuk band Repvblik, tengah malam nanti sudah berada di Kabupaten Kerinci bersama Jigo Ex Teamlo.

“Jangan lupa hadir, di Kampanye Akbar Zainal-Arsal besok, mulai pagi istighosah dan doa bersama dilanjutkan dengan kampanye akbar, jangan lupa ya,” pungkasnya tersenyum. (mc24)

Luar Biasa, Tim Zainal-Arsal Wilayah Mudik Siap Menangkan Kerinci Hebat


KERINCI - Setelah sukses menggelar buka puasa bersama ribuan simpatisan dan relawan di wilayah Kecamatan Siulak, Siulak Mukai dan Gunung Kerinci, kini tim pemenangan pasangan Cabup Cawabup nomor urut 3 dari wilayah tersebut kembali mempertegas komitmennya.

Bertempat di kediaman anggota DPRD Kerinci dari PKB, Arwiyanto, tim pemenangan dari 3 kecamatan tersebut kembali unjuk kekuatan untuk hadir bersama-sama pada kampanye akbar di Lapangan Merpati Hiang, Sabtu 23 Juni 2018 mendatang.

Informasi yang dihimpun, sejak beberapa malam terakhir, tim pemenangan dari 3 kecamatan tersebut secara bergantian melakukan pertemuan dan pemantapan tim untuk memenangkan pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKB ini.

Arwiyanto, dikonfirmasi media ini membenarkan hal tersebut.
Menurutnya, mulai dari tim keluarga, hingga tim 3 kecamatan sudah berkumpul dan siap memenangkan Zainal Abidin dan Arsal Apri.

"Malam ini, Rabu (20/06) yang hadir di kediaman kami adalah tim dari Kecamatan Siulak, malam sebelumnya adalah dari tim pemenangan Zainal Arsal Kecamatan Siulak Mukai dan Gunung Kerinci, malam sebelumnya lagi adalah tim keluarga dari wilayah Siulak Deras dan sekitarnya," jelasnya.

 Dijelaskan Arwiyanto, untuk memenangkan pasangan Zainal- Arsal, tim pemenangan dari 3 kecamatan ini sudah lama bergerak. Untuk itu tegasnya, saat ini tim tinggal mengawal gerakan yang sudah dibangun selama ini demi mewujudkan Kerinci Hebat 2024.

"Kita ramaikan kampanye akbar di Hiang 23 Juni 2018, dan mantapkan pilihan untuk mencoblos nomor urut 3, Zainal Arsal pada 27 Juni 2018 mendatang di TPS," tegasnya.

Pantauan di kediaman Arwiyanto usai acara, tim pemenangan,  relawan dan simpatisan poto bersama dengan mengenakan baju dan topi nomor urut 3, Zainal-Arsal. (Mc24)

Siap Menangkan Zainal-Arsal, Ini yang Dilakukan Warga 3 Desa


KERINCI - Pilkada Kerinci tinggal menghitung hari. Intensitas pertemuan dengan masyarakat pun masih terus dilakukan.

Paslon nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri yang diketahui memiliki aktivitas pertemuan terbatas, dan tatap muka paling tinggi selama ini, Rabu (20/06) menghadiri silaturahmi dan halal bi halal dengan warga 3 Desa, masing masing Koto Tuo, Semumu dan Koto Payang.

Dalam halal bi halal dan silaturahmi juga dihadiri warga Kecamatan Depati Tujuh dan Air Hangat Timur serta warga rantau dari dua kecamatan tersebut.

Ada yang menarik dalam silaturahmi dan halal bi halal ini, pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKB ini diarak menuju lokasi acara menggunakan bendi (delman.red).

"Ini merupakan bentuk dukungan kepada Zainal Abidin dan Arsal Apri, kami warga Depati Tujuh siap memenangkan putera terbaik Depati Tujuh," ujar Afrianto, warga Depati Tujuh kepada media ini.

Pada kesempatan ini, tokoh Kerinci yang merupakan mantan Sekda Kerinci, H. Dasra, MTP, mengajak warga untuk membulatkan tekad memenangkan pasangan Kerinci Hebat ini.

"Ini saatnya kita memenangkan putera terbaik kita, demi masa depan Kerinci 5 tahun ke depan," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Depati Tujuh, Drs. Usmanadi, DPT, juga mengatakan hal yang demikian.

Menurutnya, saat ini warga Depati Tujuh sudah membulatkan tekad untuk memenangkan putera terbaiknya yang saat ini maju sebagai Calon Wakil Bupati Kerinci, mendampingi Zainal Abidin sebagai Calon Bupati Kerinci," tukasnya.

Sementara itu, Cabup Kerinci, Zainal Abidin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, serta memohon maaf atas segala kesalahan baik disengaja atau pun tidak.

Ia menambahkan, semangat kebersamaan ini hendaknya harus terus dilanjutkan sampai tanggal 27 Juni 2018 untuk datang ke TPS dan mencoblos pasangan nomor urut 3.

Bersama Arsal Apri, Zainal Abidin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua tim pemenangan dan relawan serta masyarakat yang telah setia memberikan dukungan dan mendoakan pasangan Kerinci Hebat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci.

Terakhir, Zainal Abidin mengajak masyarakat untuk hadir pada kampanye akbar yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 23 Juni 2018 di lapangan Merpati Hiang. (Mc24)

Ingat... Ini Waktu dan lokasi Kampanye Akbar Zainal-Arsal


KERINCI - Kampanye Akbar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri tinggal menghitung hari.

Kemeriahan kampanye akbar ini sudah mulai dibayangkan oleh masyarakat, mengingat besarnya pentas utama yang kini sedang dipasang oleh pihak Panitia.

Pantauan di Lapangan Merpati Hiang, Pentas utama kampanye akbar paslon yang diusung Partai Gerindra dan PKB ini masih dilakukan pemasangannya.

"Pentas utama saat ini sudah dipasang di Lapangan Merpati Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut," kata Herizaldi, Sekretaris tim kampanye Kerinci Hebat, dikonfirmasi via seluler Selasa (18/06).

Ia menegaskan, persiapan untuk kampanye akbar sudah rampung dan tinggal finishing penyelenggaraannya saja.

"Sudah rampung, saat ini tinggal finishing," jelasnya.

Untuk pelaksanaan kata Herizaldi, pada Sabtu, 23 Juni 2018 ini dipastikan sangat meriah.

Acara digelar mulai pagi hari pukul 09.00 WIB dengan doa bersama dan istighosah, bersama Qori Nasional H. Abdullah Fikri, Penceramah Ustadzah Hj. Ummi Qurratayunin, Grup Sholawat Tabrisma, Jenni Ang, dan MC kondang Jigo Ex Team Lo, semuanya dari Ibu Kota Jakarta.

Tidak hanya itu saja, ditegaskan Herizaldi, untuk kampanye akbar dilaksanakan usai Shokat Dzuhur dineriahkan oleh sederetan artis Ibu Kota, Juara Dangdut Akademi pertama dan Juara 2 Dangdut Akademi Asia Lesty, Band Repvblik, belum lagi ditambah keseruan aksi kocak Upik Isil Tak Tun Tuang dan Jigo Ex Team Lo serta sederetan artis dari Kerinci.

"Jangan lupa ya, hadir di Kampanye Akbar Zainal Arsal, di Lapangan Merpati Hiang, Sabtu 23 Juni 2018, pasti meriah. Insya Allah Zainal Arsal memenangkan Pilkada Kerinci, mari kita hadir bersama-sama," pungkasnya. (MC24)

Silaturahmi di Gunung Raya, Zainal-Arsal Juga Ziarahi Makam Depati Parbo



KERINCI - Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri, Senin, (18/06) meluangkan waktu secara khusus untuk berziarah ke makam pejuang Kerinci, Depati Parbo di Lolo Kecil.

Zainal-Arsal terlihat tiba di makam pejuang kemerdekaan yang sangat berjasa mengusir penjajah di ranah Kincai ini didampingi istri dan sejumlah tokoh Kerinci serta tim pemenangan.

Kepada sejumlah media, ZA mengatakan bahwa dirinya memang sengaja mengunjungi dan berziarah ke makam Depati Parbo untuk berziarah dan memanjatkan do’a kepada Allah SWT.

Zainal juga menambahkan, sangat besar jasa Depati Parbo pada masa penjajahan tersebut.  Dengan gagah berani Depati Parbo beraama pahlawan dan pejuang pada masa itu berhasil mengusir penjajah dari Kabupaten Kerinci ini, untuk itu sebagai masyarakat Kerinci harus menyadari itu semua.

“Perjuangan Depati Parbo yang sangat luar biasa demi negeri ini menjadi contoh bagi anak cucu mu, bahwa di Kerinci ini ada Pahlawan yang dengan gagah berani mengusir penjajah dari Kerinci sehingga kita semua bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang,”pungkasnya.

Usai ziarah di makam Depati Parbo, Paslon yabg diusung Partai Gerindra dan PKB ini juga melakukan silaturahmi dengan warga dan masyarakat Lolo, seterusnya dilajutkan dengan pertemuan terbatas yang turut dimeriahkan oleh, Ratu Sikumbang, Andy Lalu serta sederetan artis Kerinci lainnya. (mc24)

Ratu Sikumbang Bius Ribuan Massa Kerinci Hebat di Lempur


KERINCI - Hadirnya artis Ibu dari Sumatera Bara, Ratu Sikumbang, di Gunung Raya, Senin (18/06) membuat suasana kampanye terbatas Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri sangat meriah.

Selai dihadiri ribuan massa, kampanye ini juga dihadiri oleh tokoh kerinci hilir seperti H. Dasra, H. Kaharudin, H. Akmal Thaib, H. Candra Purnama, H. Munir, H. Nasrun Madin dan tokoh lainnya.

Pantauan di lokasi kampanye, ribuan massa yang menantikan penyanyi kesayangannya tampil diacara tersebut kian histeris ketika Ratu Sikumbang menyapa warga dengan mengatakan salam Kerinci Hebat sambil mengacungkan 3 jari ke atas.

Pelantun lagu hits Jaso Mande ini membuat gemuruh ketika ia menyerukan kalau masyarakat Kerinci ingin saya tampil lagi di Kerinci maka masyarakat harus pilih nomor 3 pada tanggal 27 juni mendatang.

“Ratu se jauah-jauah  dari padang sangajo tibo di Kerinci demi mendukung Pak Zainal Jo Pak Arsal, kalau nio caliak Ratu tampil lai di Kerinci tolong coblos no 3 tanggal 27 Juni bisuak yo,” tegas Ratu Sikumbang.

Tokoh Masyarakat setempat H. Asri Zaini pada orasinya mengatakan, kami masyarakat Gunung Raya dan sekitarnya sudah menyatukan tekat untuk mendukung anak jantan kami dari Kerinci Hilir menjadi Bupati Kerinci kedepan.

H. Asri Zaini juga menambahkan, masyarakat Kerinci Hilir mendukung Pak Zainal dan Pak Arsal karena kami anggap cuma beliau yang mampu memimpin Kerinci ke depan.

“Setelah sekian lama kita dianak tirikan, maka tiba saatnya kini kita bersatu mendukung dan memenangkan anak jantan kito Pak Zainal Abidin dan Pak Arsal Apri, karena kita hanya ingin pemerataan pembangunan di Kerinci ini,” ungkapnya.

Dalam kampanye ini, pemuda dan mahasiswa Gunung Raya juga menyampaikan pernyataan sikap memenangkan pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKB ini.

Sementara itu, Zainal Abidin menyambut baik pernyataan dari tokoh masyarakat setempat, dalam sambutannya ZA mengatakan, Kerinci Hebat hadir untuk menjawab keresahan dan penderitaan yang selama ini dirasakan.

Dengan tegas dan penuh Percaya diri Zainal Abidin membuat masyarakat bersorak histeris menyebut Zainal-Arsal Menang.

“Saya hadir bersama Pak Arsal demi untuk masyarakat Kerinci seluruhnya, kesenjangan pembangunan, akan kita hapuskan. Maka dari itu Kerinci Hebat hadir," ungkap ZA. (Mc24)

TKI di Malaysia Pulang Kampung untuk Menyoblos. Pilih Siapa?


KERINCI-Ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Kerinci pulang kampung libur lebaran tahun 2018. Selain ingin merayakan lebaran, kepulangan TKI ke kampung halaman juga ingin memberikan hak suara mereka di pilkada Kerinci 27 Juni mendatang.

Banyaknya TKI asal Kerinci yang pulang kampung dari Malaysia pada tahun ini, diakui oleh Ketua Masyarakat Kerinci Malaysia, Faisal Anas. Ia mengatakan, TKI asal Kerinci mulai berbondong-bondong pulang kampung, sejak menjelang puasa hingga lebaran.

“Jelang puasa hingga memasuki lebaran, sudah ribuan TKI asal kerinci yang pulang,” kata Faisal via ponsel, Senin (13/6).

Katanya, kepulangan TKI dari Malaysia akan terus meningkat hingga pilkada nantinya. Pasalnya selain ingin merayakan lebaran bersama keluarga, di Kerinci juga akan digelar pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Tahun ini TKI asal Kerinci yang pulang kampung cukup banyak. Telah banyak yang menyampaikannya ingin pulang. Kita membantu proses kepulangan mereka,” ucapnya.

Tiap hari lanjutnya, ada saja TKI di Malaysia yang pulang ke Kerinci. Melihat hal itu, Ia menyakini kepulangan TKI ke Kerinci pada tahun ini termasuk yang terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Kita juga mendorong dan membantu mereka agar proses kepulangan mereka bisa cepat dan tidak terkendala,” sebutnya.

Faizal menyebutkan, dari data yang didapatkannya saat acara pertemuan KPU pusat dan Dubes RI beberapa waktu lalu. Dimana jumlah warga Indonesia yang berada di Malaysia sebanyak 2,3 juta jiwa.

“Dari jumlah tersebut lebih kurang 63 ribu merupakan warga kerinci,” jelasnya.

Terpisah, Ahyar seorang TKI yang telah sampai ke Kerinci mengaku, senang bisa pulang dengan selamat. Dan bisa kembali berkumpul dengan keluarganya kembali.

“Saya sudah tiga tahun di Malaysia tidak pernah pulang ke Kerinci. Baru tahun ini saya berkesempatan pulang untuk merayakan lebaran bersama keluarga,” ujar Ahyar warga Kecamatan Danau Kerinci.

Menurutnya, meskipun sejak dua tahun lalu ia merayakan lebaran di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan serba berkecukupan. Namun ia merasa lebaran di kampung halaman bersama keluarga di Kerinci jauh lebih asyik.

“Selain ingin berkumpung dengan keluarga, saya juga ingin ikut memilih bupati yang akan digelar setelah lebaran nanti. Makanya saya paksakan bisa pulan tahun ini,” ungkapnya.

Senada Hardi TKI lainnya yang juga baru pulang dari Malaysia mengaku sengaja pulang kampung agar bisa memberikan hak suaranya di Pilkada Kerinci 27 Juni nanti.

“Saya pulang karena ingin menyoblos pemilihan 27 Juni nanti. Karena pemilihannya berdekatan dengan lebaran, maka saya pulang jelang lebaran ini dan kembali lagi kesana setelah pilkada,” ucapnya seraya mengaku mendukung paslon nomor urut 3 Zainal-Arsal.(064)

Peluncuran Buku 'Perjalanan Sang Anak Desa' Priyoga: Kisah Hidup ZA Sangat Menarik


KERINCI-Priyoga Utama launcing buku berjudul 'perjalanan sang anak desa'. Karya buku ketiganya ini terinspirasi dengan kisah Zainal Abidin (ZA).

Launching buku inspirasi untuk semua kalangan ini, digelar bersamaan buka puasa bersama yang dilakukan ZA bersama ribuan tokoh masyarakat, Rabu (13/6).

"Buku ini saya tulis dari lubuk hati saya yang paling dalam," kata Priyoga.

Diungkapkannya, perjalanan hidup Zainal Abidin sangat menarik. Sehingga dirinya tertarik untuk menulis kisahnya dalam bentuk buku.

"Kisah hidup pak Zainal Abidin mulai dari kecil, remaja hingga sukses seperti sekarang ini. Ini bisa menjadi inspirasi untuk semua kalangan," sebutnya.

Ia mengucapkan, terimakasih kepada Zainal Abidin yang telah memberinya kesempatan untuk mengangkat kisah hidupnya. Sehingga buku yang ia beri judul perjalanan sang anak bisa selesai dengan baik.

"Terimakasih kepada pak Zainal yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk menulis buku ini. Buku ini tidak ada maksud untuk melebih-lebihkan ataupun mengurangi. Semua apa adanya," ungkapnya.

Pantauan media ini, selain launching buku, di posko Pemenangan paslon nomor urut 3 Zainal-Arsal juga digelar buka puasa bersama. Ribuan masyarakat mulai dari LSM, Wartawan, tokoh masyarakat memadati posko hingga ke halaman.(064)


Cabup Zainal Abidin Buka Puasa Bersama Anak Yatim


KERINCI-Calon Bupati Kerinci Zainal Abidin (ZA)  berbuka puasa bersama anak yatim piatu yang berada di sejumlah wilayah Kabupaten Kerinci. Acara buka bersama tersebut digelar di Posko Pemenangan ZA-Arsal yang juga merupakan rumah pribadi ZA di desa Koto Iman, Selasa (12/6).

Pantauan media ini, ratusan anak yatim mulai berdatangan sejak pukul 17.00 Wib.  Posko utama ZA-Arsal dipenuhi hingga keluar halaman.

Bukan saja berbuka puasa bersama anak yatim, sejumlah ormas juga hadir diacara tersebut. Selain itu sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda juga terlihat hadir.

ZA dalam sambutannya mengatakan, bahwa buka puasa bersama anak yatim, ormas dan tokoh masyarakat dan pemuda rutin dilakukan setiap tahun.

"Biasa saat aktif sebagai Wabup buka puasa ini saya gelar 10 hari jelang lebaran secara berturut-turut hingga lebaran.  Namun tahun ini karena pilkada dan aturan sangat ketat maka bukan puasa bersama digelar selama dua hari, hari ini dan besok," ungkapnya.

Masih dari pantuan, sebelum memasuki waktu berbuka terlebih dahulu dilakukan ceramah agama. Dan setelah berbuka para anak yatim diberi santunan.

"Kami sangat senang bisa buka puasa bersama pak Zainal," ujar para anak yatim yang ikut berbuka puasa bersama.(064)

Ribuan Relawan Zainal-Arsal Tiga Kecamatan Buka Bersama di Siulak Deras


KERINCI - Dua hari berturut-turut Calon Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin dan Arsal Apri berbuka puasa bersama dengan warga Kayu Aro dan Kubang, Senin (11/06) giliran tim pemenangan, relawan dan simpatisan Zainal-Arsal wilayah Siulak, Siulak Mukai dan Gunung Kerinci menggelar buka bersama di Kediaman Arwiyanto,S.E, Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci.

Bertempat di kediaman  anggota DPRD Kerinci dari Fraksi PKB ini ribuan warga tampak memadati lokasi sejak pukul 16.30 WIB.

Meski tanpa dihadiri Cabup Zainal Abidin, namun semangat berjuang untuk memenangkan pasangan Kerinci Hebat tetap menggelora di 3 kecamatan ini.

Arwiyanto, SE, yang akrab disapa Cik Win, mengatakan bahwa hari ini adalah pembuktian bahwa Zainal Abidin-Arsal Apri tidak hanya didukung oleh masyarakat di Kerinci bagian hilir saja.

Namun kata dia, di Kecamatan Siulak, Siulak Mukai dan Gunung Kerinci pun pasangan calon yang diusung Partai Gerindra dan PKB ini juga mendapatkan dukungan yang tidak bisa dipandang remeh.

"Gunung Kerinci, Siulak dan Siulak Mukai bergema, ini adalah bentuk dukungan utk Zainal-Arzal Nomor Urut 3 dalam acara buka puasa bersama dengan masyarakat Kerinci di rumah kediaman kami di Siulak Deras, saatnya Zainal-Arzal memimpin Kerinci," tukasnya.

Selain berbuka bersama, acara ini dikemas sebagai ajang silaturahmi tim pemenangan, relawan dan simpatisan Zainal Abidin dan Arsal Apri untuk 3 Kecamatan di wilayah Kerinci Hulu.

Pantauan di lokasi acara, ribuan  tim pemenangan, relawan dari tiga kecamatan masing-masing Kecamatan Siulak, Siulak Mukai dan Gunung Kerinci hadir dengan semangat berjuang untuk Kerinci Hebat.

"Semoga ini menjadi tanda bahwa kebersamaan yang sesungguhnya akan tercipta dan mengalir dgn sendirinya, sesuai dgn niat yang penuh dgn keikhlasan," pungkas Arwianto. (Mc24)

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net