Headlines News :

Luar Biasa... Puncak EXPO Berkualitas Ke - III MAN Kemantan Berlangsung Semarak

Kerinci, Merdekapost.net - Puncak kegiatan EXPO Berkualitas Ke - III MAN Kemantan yang dilaksanakan pada Selasa (3/4) berlangsung semarak. Acara yang mengusung Tema Membangun Sumber Daya yang Cerdas, Kreatif, Santun dan Berwawasan Global menampilkan berbagai kreativitas dan prestasi siswa, pentas seni dan budaya sekaligus dalam acara tersebut dilaksanakan launching nomenclatur atau nama baru MAN Kemantan yang berganti menjadi MAN 2 Kerinci.

Ketua Panitia Pelaksana, Herri Suhandi menyampaikan bahwa selain menampilkan berbagai kreativitas dan prestasi siswa, pentas seni dan budaya, juga dilaksanakan launching nomenclatur MAN 2 Kerinci oleh SEKDA Kerinci, H. Afrizal HS mewakili Bupati Kerinci.

" Acara pembuka kita persembahkan sike rebana, pencak silat dan tari kreasi siswa. Selain menampilkan berbagai kreativitas dan prestasi siswa, pentas seni dan budaya, pada Expo Berkualitas Ke - III juga dilaksanakan launching nomenclatur atau nama baru MAN Kemantan yang berganti menjadi MAN 2 Kerinci ," ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Madrasah, Andi Suyub membenarkan bahwa MAN Kemantan telah berganti nama menjadi MAN 2 Kerinci.

" Benar, saat ini MAN Kemantan telah berganti nama menjadi MAN 2 Kerinci, dan nomenclatur MAN 2 Kerinci kita launching dalam kesempatan ini ," ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa Expo Berkualitas Ke - III digelar lebih meriah dari Expo sebelumnya, selanjutnya diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas dan prestasi siswa.

" Diharapkan dengan terlaksananya Expo Berkualitas Ke - III dapat meningkatkan kreativitas dan prestasi siswa serta untuk membangun kerjasama yang lebih baik dengan Masyarakat, Madrasah/ Sekolah dan Instansi terkait lainnya ," tambahnya.

Tampak hadir pada acara tersebut dari Kemenag Kerinci, Pemkab Kerinci, Dinas Pendidikan, Ketua Komisi I DPRD Kerinci, Pihak Kecamatan, Komite Madrasah, Alumni MAN Kemantan Lintas Angkatan, Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Pemerhati Pendidikan serta beberapa kalangan lainnya.

( 14n )

Empat Desa di bawah Ajun arah Depati Rencong Telang Pulau Sangkar siap memenagkan pasangan nomor urut 3 Zainal-Arsal


Kerinci, merdekapost.net
Depati sangkar H.supyardi
dalam sambutan-nya 30 maret 2018 menyebutkan kode alam dan arah kemenangan sudah menunjukkan kearah nomor urut 3 namun hal ini jagan sampai menjadikan kita lengah, sehingga lupa utk berjuang

Dalam kesempatan yang sama beliau juga menyampaikan bahwa pilkada kali ini, bukan lagi berkenaan kalah ataupun menang terpilih ataupun tidak, tapi masalah harga diri anak jantan depati empat alam kerinci

Hendri tokoh muda pulau sangkar juga menyampaikan isi hati
Mewakili pemuda 4 desa pulau sangkar didampingi lebih kurang 100 org pemuda setempat mengungkapkan dalam sambutanya bahwa dia secara pribadi tidak punya kepentingan dalam hal ini, namun dikarnakan rasa memiliki dan cinta tanah kelahiran dia merasa terpanggil utk mengajak, menghimbau seluruh masyarakat dan lebih khusus kepada pemuda dan pemudi 4 desa pulau sangkar. mengapa harus Zainal-Arsal yang kita dukung alasan-nya adalah karena beliau adalah keluarga kita bukan itu saja beliau adalah sosok pemimpin yang benar-benar merakyat, rela banting tulang, peras keringat demi menyelesaikan konflik yang ada, ini salah satu bukti nyata dari sosok pemimpin yang benar-benar peduli, bukkan malah muncul kemudian

Hendri bersama ratusan pemuda menyatakan sebagai bukti putih kapas boleh dilihat putih hati berkeadaan menyatakan kebulatan tekad:
1. Mendukung dan mengawal fakta          integritas kerinci hilir bersatu
2. Siap memenangkan dan memilih  Zainal-Arsal jadi bupati dan wakil  bupati kerinci periode 2019-2024
3. Siap berjuang mewujudkan kerinci  HEBAT bersama bang Zainal dan bang  Arsal

Sementara itu H. Kaharuddin mantan anggota DPRD Kerinci menyatakan berkenaan pemekaran, kerinci akan mekar ditangan orang sudah memberikan bukti dan beliau adalah orang hilir itu sendiri.
Berikut lenjelasan beliau..mulai dari terbentuknya BAMUS Pemekaran yg inisiator nya adalah zainal bukan yg lain inilah alasan-nya mengapa kerinci harus dipimpin oleh orang yang berjiwa besar, punya pengalaman yang tinggi, peduli, dan yang tidak kalah pentingnya adalah yang dalam jiwanya tertanam nilai-nilai perjuangan yang tanpa kenal lelah. Tegas beliau


(Dp3)

DTT /Dosen tidak tetap IAIN kerinci kembali dileceh kan oleh pihak/ oknum kampus

Sungai penuh, merdekapost.net
DTT /Dosen tidak tetap IAIN kerinci kembali dilecehkan oleh pihak kampus , Rabu, 28 maret 2018 forum komonikasi dosen tidak tetap IAIN kerinci mengungkapkan bahwa nominal gaji atau honorium yg diterima jauh sekali di bawah upah minimum buruh hal ini di ungkapkan oleh sekjen DTT fatma wati

Ia menjelaskan bahwa honor yg di bunyikan dalam berkas yang ditandangi (SPJ) adalah 12.000/ SKSnya yg seharusnya dikalikan dg jumlah pertemuan persemesternya adalah 16 kali pertemuan 16×12.000 = 192.000 X 19= 3.648.000 ini seharusnya yg diterima oleh Dosen yg bersangkutan
Tpi malah sebaliknya 1.140.000
Artinya 12.000 bukan lagi dikalikan 16 tapi malah dibagi 12.000:16 =750 rupiah kalau seperti ini adanya, DTT di gaji sebanyak 750 rupiah per SKSnya

Fatmawati juga sangat menyayangkan pihak kampus yg menilai jerih payah tenaga pendidik yang mengangkat mutu yang tenaganya dibutuhkan seolah dimamfaatkan oleh pihak ataupun oknum kampus untuk meraih keuntungan pribadi.

Disamping itu nilpia DTT juga mengungkapkan kemungkinan adanya unsur kesengajaan dari oknum kampus "hal ini nampak dari status Facebook kabag akademik. Eka yanti putri seolah menyindir DTT ;di hargai secuil mau aja kamu kamu kamu. Status tersebut di posting setelah sebagian DTT menerima honor dari pihak kampus tambahnya.

Menanggapi awak media saat ditanya berkenaan tindak lanjut polemic yang terjadi Fatmawati menjelaskan bahwa salah satu tim FKDTT telah membawa persoalan ini ke pihak Direktorat Perguruan Tinggi Agama Islam (Dirpertais) Kementerian Agama RI di Jakarta.

Nilpia DTT juga menambahkan Tim FKDTT telah berkonsultasi langsung sebelumnya dengan Kasubdir Kelembagaan Dirpertain Kemenag RI, Tsuroyah, M.Si. Pada konsultasi tersebut, beliau menjelaskan kondisi secara umum perguruan tinggi dibawah Kementerian Agama, banyak perguruan tinggi yang jor-joran alih status dari STAIN menjadi IAIN padahal perguruan tinggi tersebut belum siap untuk alih status. Mengingat ada persyaratan tertentu yang hasur dipenuhi, diantaranya jumlah dosen, kualitas dosen, dan kondisi keuangan perguruan tinggi.

Pasalnya untuk merekrut dosen baru, pihak perguruan tinggi harus memastikan kondisi keuangannya mampu untuk membayar gaji dosen.
Ibu Tsuroyah tidak menampik banyak perguruan tinggi yang jor-joran alih status dan membuka fakultas dan prodi baru lebih kepada ego rektor dan unsur politis ketimbang kinerjanya sendiri.

Fatma wati melalui FKDTT menekankan kalau keadaan seperti ini berlanjut maka pihaknya akan melanjutkan permasalahan ini kejalur hukum
(Dp3


Protes keras Dosen DTT (IAIN) Kerinci terhadap pihak kampus

Sungai Penuh, merdekapost.net - Ratusan Dosen Tidak Tetap (DTT) IAIN Kerinci mengeluhkan gaji semester ganjil 2017/2018 yang hingga kini belum dibayarkan oleh pihak rektorat IAIN Kerinci.

Puncaknya puluhan Dosen Tidak Tetap (DTT) IAIN Kerinci telah melakukan mogok mengajar sejak 13 Maret lalu.

Walaupun aksi mogok ini telah berakhir, namun masih banyak DTT yang enggan untuk mengajar lantaran belum dibayar honorarium semester ganjil lalu dan tidak sedikit pula yang masih tersinggung dengan pernyataan Kabag Akademik IAIN Kerinci, Eka Yanti Putri, S.E., M.Si di akun  Facebook miliknya

Saat dicomfirmasi melalui akun whatsapp salah seorang mahasiswa menyampaikan
“Dosen banyak yang tidak hadir lantaran masih banyak yang mogok mengajar,” kata beberapa orang mahasiswa IAIN Kerinci di Kampus II (22/3).

Menurut Sekretaris Forum Komunikasi Dosen Tidak Tetap (FKDT) IAIN Kerinci, Fatmawati, S.PdI, MPd (22/3), pihaknya telah mengakhiri aksi mogok mengajar DTT pada 20 Maret 2018 lalu.

Dia juga mengakui tidak sedikit rekan-rekannya yang masih tersinggung dengan pernyataan Kabag. Akademik IAIN Kerinci, Eka Putri Yanti, SE., M.Si terkait dengan status Facebook salah satu DTT. Bahkan tidak sedikit yang meminta agar Eka meminta maaf secara terbuka.

Dalam komentarnya Eka menyatakan bahwa “Kasihan sekali kalaulah sudah malang, kenapa masih bertahan. Masih banyak yang membutuhkan Saudara diluar sana (DTT). Dalam penyusunan anggaran tidak ada hubungannya dengan data dosen tidak tetap kalaupun ada jumlah SKS dan lokal itu saja. Untuk akreditasinya yang perlu data lengkap adalah dosen tetap kalaupun ada tak lebih sebagai pelengkap,” ujar Eka dalam kritikannya.

Pernyataan Eka dinilai tidak etis, Pasalnya ketika pihak IAIN Kerinci yang sebelumnya masih berstatus STAIN Kerinci, data DTT diperlukan untuk alih status menjadi IAIN. ujar Fatmawati.

Fatmawati menjelaskan bahwa sebelum persoalan ini menjadi krusial, pihaknya telah melayangkan surat yang ditujukan kepada rektor IAIN Kerinci, Dr. Y. Sonafist pada 13 November 2017 lalu.

Sampai berita ini di keluarkan kami belum mendapatkan comfirmasi dari pihak kampus

(Dp3)




Si Jago Merah Mengamuk di Kersik Tuo, Zainal - Arsal Turun ke Lokasi

Kerinci, Merdekapost.net - Kerinci kembali berduka, kali ini rumah milik warga Desa Kersik Tuo Kecamatan Kayu Aro dilahap si jago merah.

Peristiwa ini terjadi pada ( 25/3 ) sekitar Jam 12.30 Wib saat warga sedang malaksanakan Shalat Dzuhur di Masjid setempat. Warga yang melihat kejadian ini langsung bergegas ke lokasi untuk membantu memadamkan kobaran api yang semakin membesar, tidak beberapa lama kemudian pihak Damkar yang mendapatkan informasi kejadian langsung turun ke lokasi.

Sementara itu Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kerinci Nomor Urut 3 ( Tiga ) Zainal Abidin, SH, MH - Arsal Apri yang  pada saat kejadian berada tidak jauh dari lokasi lansung bergerak cepat untuk membantu memadamkan kobaran api bersama masyarakat.

Kepada keluarga yang ditimpa musibah kebakaran Zainal menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dan berpesan agar tetap bersabar serta tawakkal kepada Allah SWT.

" Kejadian ini sudah Takdir-Nya dan ini merupakan suatu peringatan untuk kita semua agar selalu berhati-hati terhadap hal-hal yang memungkinkan terjadinya kejadian seperti ini. Dan saya bersama Pak Arsal Apri turut berduka cita yang mendalam atas musibah ini, kepada keluarga tetaplah bersabar dan tawakkal kepada Allah SWT. Saya dapat merasakan perasaan Ardi dan keluarga, mari kita petik Hikmah dari musibah ini ". Ujarnya.

Seperti biasanya, kehadiran Zainal - Arsal yang sebelumnya blusukan di Pasar Bedeng Delapan juga didampingi oleh Isteri dan Tokoh Kerinci diantaranya Drs. H. Ilyas Adnan, H. Candra Purnama, SH, MH dan Syamsir Alam serta hadir Tokoh Kayu Aro Sabar Ar, Reno Efendi, ST serta yang lainnya. 

Kejadian ini menghanguskan rumah milik Ardi, beruntung api dapat dipadamkan dengan cepat, sehingga tidak merembet ke rumah lainnya, atas kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Sementara itu, penyebab terjadinya kebakaran diperkirakan berasal dari Kompor yang Meledak. 

( 14n )


Tanah Mendapo Koto Lanang Bergema! Dukungan Zainal-Arsal Semakin Hebat

Tanah Mendapo Depati Tujuh hebat, Zainal dan Arsal terlihat membaur bersama masyarakat setempat (14n)

Kerinci, Merdekapost.net - Pasangan Zainal-Arsal dengan jargon Kerinci Hebat sore ini goncang Tanah Mendapo Koto Lanang, acara tatap muka terbatas di Desa Koto Lanang ini berlangsung sukses.

Antusias masyarakat cukup tinggi untuk menghadiri acara yang dikemas oleh tim kampanye dalam bentuk kampanye/taatp muka terbatas.

Ribuan massa yang berasal dari desa koto lanang, Lubuk Suli dan Kayu Aho Mangkak ini terlihat memenuhi lokasi kamoanye. 

Acara diawali dengan pernyataan sikap dari Tokoh Adat Tanah Mendapo, yang siap memenangkan pasangan Zainal-Arsal pada Pilkada Kerinci 2018. 

Sementara itu, Zainal Abidin didampingi Arsal Apri dalam orasi politiknya, menyampaikan bahwa dukungan penuh dari masyarakat Depati Tujuh akan sangat menentukan kemenangan pada 27 Juni nanti.

"Saya dan Pak Arsal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada uhang adat, tokoh masyarakat, Pemuda desa Koto Lanang, Ladeh, Lubuk Suli, Kayu Aho Mangkak dan Kecamatan Depati VII pada umumnya". Kata Cabup Zainal.

"Insya Allah, dengan kekompakan masyarakat Depati Tujuh ini, maka potensi kemenangan akan semakin besar, mari kita jaga dan kita kawal ketat basis suara kita ini untuk menambah dan melengkapi basis suara dihilir". Ungkap Zainal diselingi dengan tel-yel Kerinci hebat yang menggema dilokasi acara.

Sementara itu, Cawabup Arsal Apri, terlihat sangat terharu melihat antusiasme masyarakat untuk mendukungnya maju pada Pilkada Kerinci 2018 ini.

"Saya tidak menyangka dukungan masyarakat akan seperti hari ini, saya sungguh terharu". Kata Arsal.

"Sebagai anok jantan Depati Tujuh, Negeri Pahlawan Muradi, Saya siap mengemban amanah ini, saya siap memperjuangkan pembangunan Depati tujuh agar kedepannya lebih maju lagi". ungkap Arsal penuh semangat. 

(14n)



Tokoh Kerinci Hilir Hadiri Pencairan Perdana Gema Kerinci Hebat, Ini Kata Zainal...

Para tokoh Kerinci Hilir yabg tergabung dalam Tim Kerinci Hilir Bersatu terlihat mendampingi Zainal Abidin saat lounching Gema Kerinci Hebat dan pencairan perdana pinjaman modal untuk para nasabah. (ist)

Kerinci, Merdekapost.net - Para tokoh Kerinci Hilir yang tergabung didalam Tim Kerinci Hilir Bersatu ikut mendukung lounching Gema Kerinci Hebat yang dilaksanakan tadi sore, bertempat di gedung serba guna Hiang, kecamatan sitinjau laut.

Tampak hadir bersama Zainal Abidin, H. Moh. Rahman, H. ilyas Adnan, H. Munir, H. Amris Kahar, H. Arlis Harun, Tabiin Yasin, serta beberapa tokoh lainnya.

Dengan hadirnya para tokoh Kerinci Hilir tersebut, apakah hal ini menunjukkan kekompakan dan perwujudan dari Komitmen bersama untuk Kerinci Hilir Bersatu?
Zainal Abidin ketika ditanya sehubungan dengan kehadiran beberapa tokoh Kerinci Hilir tersebut, hanya menjawab diplomatis.

"Iya, para tokoh tersebut hadir memang diundang oleh panitia". Ungkapnya.

" Siapapun boleh hadir diacara ini, karena namanya saja lounching, kan terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat Kerinci, semakin banyak masyarakat yang hadir maka akan semakin baik, karena informasi ini diharapkan bisa menyebar secara menyeluruh". Ungkap Zainal.

(Ald)

H. Muradi Dukung Penuh Gema Kerinci Hebat



Kerinci, Medrkapost.net - Salah satu tokoh nasional asal Kerinci, H. muradi Darmansyah menyatakan bahwa dirinya mendukung penuh program ekonomi kerakyatan yang dibesut oleh Zainal Abidin Wakil Bupati Kerinci saat ini.

Menurut Muradi, masyarakat Kerinci rata-rata bermata pencaharian sebagai petani, mereka sangatlah membutuhkan program-program yang secara nyata bisa mendongkrak perekonomian mereka, dan ini salah satunya.

" Saya yakin, program ini betul-betul untuk membantu masyarakat, selain memberikan pinjaman modal, juga ada pembinaan didalamnya". Ujar Wakil Ketua DPP Hanura ini.
"Program ini hendaknya didukung oleh semua pihak, agar masyarakat Kerinci secara umum bisa memperoleh manfaatnya". Ujar Muradi. (Ald)

Gema Kerinci Hebat Resmi diluncurkan, Sekaligus Pencairan Perdana

Masuarakat antusias menyaksikan lounching Gema Kericni Hebat, dilanjutkan dengan pencairan perdana untuk beberapa nasabah yang lolos proses BI checking, Minggu, 05/11, Gedung Serba Guna Hiang. (f/ist)
Kerinci, Merdekapost.net - Minggu, 5 November 2017, sore, Zainal Abidin meresmikan beroperasinya Program Gerakan ekonomi kerakyatan (GEMA) Kerinci Hebat di Kabupaten Kerinci.

Acara peresmian (Launching) dilaksanakan di Gedung Serba guna Hiang kecamatan Sitinjau Laut.

Selain melaksanakan acara lounching, juga dilakukan pencairan perdana untuk beberapa nasabah yang lolos proses BI checking.

Ketua pelaksana lounching, Adrisman, S.Kom menyebutkan bahwa pihaknya sangat bersyukur, karena meskipun ada kendala-kendala selama ini dalam mensosialisasikan program ini, namun hari ini, terjawab sudah apa yang selama ini diragukan beberapa pihak.

"Alhamdulillah, program gerakan ekonomi masyarakat, Gema Kerinci Hebat sudah bisa diresmikan, hari ini". Ungkapnya.

" Selain itu, juga dilaksanakan pencairan perdana, pinjaman untuk beberapa orang yang sudah lolos proses oleh pihak Perbankan, yaitu BI checking". Ujarnya mantap.

Sementara itu, Zainal Abidin, SH,MH, yang merupakan pelopor dan pencetus Gema Kerinci Hebat ini, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para Koordinator, baik itu Koordinator wilayah, kecamatan maupun desa.

"Saya sangat berbangga, bahwa hari ini kita sudah bisa meresmikan berjalannya program Gema Kerinci Hebat ini di Kabupaten Kerinci". Ujar Zainal.

" Meskipun yang lolos proses perbankan belum maksimal, namun, ini adalah bukti bahwa program ini benar adanya dan tidak main-main, ini sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selama ini muncul ditengah-tengah masyarakat". Jelasnya.

"Bagi warga masyarakat, pengusaha kecil yang sudah mendaftarkan diri sebagai nasabah, yang belum bisa dicairkan hari ini, harap bersabar, insya Allah dalam waktu dekat, setelah kita lounching ini, maka setiap hari akan dilakukan proses pencairan". Terang ZA.

"Terakhir, ungkap ZA, Saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat Kerinci, baik itu petani, pengusaha kecil, pemuda, marilah bergabung bersama Gema Kerinci Hebat, insya Allah ekonomi kita akan menguat". Pungkas Zainal Abidin. (Ald)

Zainal Jawab Tantangan, Minggu ini Gema Kerinci Hebat Lounching, Langsung Pencairan Perdana

Kerinci, Merdekapost.net - Program gerakan ekonomi kerakyatan (Gema) Kerinci Hebat, yang selama ini ramai diperdebatkan di media-media sosial, akhirnya secara resmi akan diluncurkan ketengah-tengah masyarakat Kabupaten Kerinci.

Zainal Abidin sebagai pencetus program ini, secara resmi mengumumkan bahwa Minggu, 5 November 2017 (besok. Red) Gema Kerinci Hebat akan di lounching sekaligus pencaian perdana untuk para nasabah yang sudah memenuhi syarat.

Zainal Abidin, menyebutkan, "Insya Allah, Minggu besok ini, tanggal 5 November, Gema Kerinci Hebat akan lounching". Ungkapnya kepada MP.

" Lounching kita laksanakan sekaligus pencairan perdana untuk beberapa nasabah yang sudah melengkapi persyaratan". Kata ZA.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Gema Kerinci Hebat, Riswanto, S.Ap menyebutkan bahwa pihaknya saat ini sedang menyiapkan acara lounching sekaligus pencairan perdana untuk nasabah.

"Iya, kita sedang menyiapkan acara peresmian atau lounching, sekaligus menyiapkan para nasabah yang bakal dicairkan pinjamannya hari itu". Ujar Riswanto.

" Acara lounching kita laksanakan di Gedung serba guna hiang". Katanya.

"Lewat media ini, sekaligus kita mengundang pihak-pihak terkait, dan juga tidak tertutup bagi masyarakat Kerinci secara umum, silahkan hadir". Pungkasnya. (Ald)

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net