Headlines News :

Rijal Djalil dan Murady Singgung Pembebasan Lahan Bandara Depati Parbo

MerdekaPost | Minggu, 12 Mei 2019


MERDEKAPOS.NET-Dewan  penasehat   HKKN   (Himpunan   keluarga   kerinci   Nasional) Rizal Jalil  dan Murady singgung Penggembangan bandara depati perbo kerinci saat ini belum berjalan optimal pada saat bukabersama   HKKN   JS   di   Jakarta pada tanggal 11-05-2019 di kelapa gading.

Hal   itu   ditandai   dengan   tidak dimanfaatkannya   dengan   baik anggaran yang telah disiapkan oleh pemerintah pusat dan provinsi jambi pada tahun 2017 dan tahun 2018 sebesar 30 Milyar.

Anggaran tersebut diperuntukkan untuk pembebasan lahan 30 Hektar namun pemkab hanya mampu menggunakan anggaran sebesar 8 Milyar. Bahkan APBN Siap Ratusan Milyar alokasi anggaran

Lebih lanjut Rijal Djalil mengaskan persoalan diatas dianggap bentuk ketidakmampuan pemkab kerinci   dalam  memanfaatkan anggaran  yang ada. Serta  kurangnya pelibatan   seluruh Stake Holder tokoh kerinci yang  di perantauan oleh pemkab itu sendiri.

Di   depan   masyarakat   kerinci   jakarta   melalui   HKKN-JS   Rijal   Djalil dan Murady    menyampaikan kekecewaan terhadap Pemkab Kerinci karna tidak mampu memanfaatkan pelaung yang ada serta tidak mau melibatkan tokoh-tokoh yang kerinci diperantauan untuk sama-sama bersinergi dalam mencari solusi.

Dalam kesempatan tersebut Ketum PB HKK Nasional sampaikan telah lakukan Road show ke Gub Sumbar dan Gub Jambi dalam kaitannya Penguatan Pariwisata kita yaitu terkait dengan Infrastruktur Bandara dan Darat dengan mempercepat TDS

Demikian juga Abd Muradi Darmansyah mendukung HKKN melakukan setiap upaya untuk kemajuan kerinci baik dalam segi pariwisata ataupun menyatukan dan mensolidkan SDM kerinci yang cukup besar.

Hadir pada Kesempatana itu adalah Tuan Rumah Laksmana Dr. H. Nazali Lempo, Dr. Basyar Thayib, Meirizal Meirad, Urpan Dani. Alven Stony dan Porseda Risman serta tokoh2 masy dan tokoh Mhs di jakarta. (064)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net | - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net