Headlines News :

Pondok Pesantren Darul Qur'an Desa Pentagen Belajar Beladiri Unik

MerdekaPost | Senin, 25 Februari 2019

Latihan Beladiri Shorinji Kempo

Kerinci.MPN. Pondok Pesantren yang dirintis oleh Alm. Jarjani. HS ini dengan upaya serta kerja keras  oleh Masyarakat Desa Pendung Talang Genting yang dikenal dengan nama Pentagen sehingga terwujudlah salah satu lembaga pendidikan islam yaitu Pondok Pesantren Darul Qur'an yang terletak di Desa Pendung Talang Genting Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci.

Selain menuntut ilmu agama Pondok Pesantren Darul Qur'an juga dibekali santrinya untuk belajar Beladiri, uniknya beladiri tersebut jarang sekali terdengar di wilayah kerinci dengan nama beladiri Shorinji Kempo.

Shorinji Kempo adalah salah satu dari seni beladiri yang berasal dari JepangMetode latihannya berdasarkan pada filosofi jiwa dan tubuh adalah sebuah kesatuan yang tak terpisahkan Dengan cara tersebut Shorinji Kempo mempunyai tiga manfaat yaitu pelatihan dan pertahanan diri, pelatihan mental dan meningkatkan kesehatan.

Poto bersama pembukaan beladiri Shorinji kempo 

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Quran Dr. Zakiar, MA di datangi salah seorang perawat yang bekerja di Puskesmas Terutung yang bertujuan ingin memperdalamkan Ilmu Al Quran di Desa Pentagen, dan ingin tinggal di Ponpes bersama santri-santri yang ada di asrama tersebut, perawat tersebut bukan hanya ahli di bidang kesehatan tapi juga ahli di bidang beladiri, ia pun mengenalkan ilmu beladiri yang ia miliki kepada santri yang ada di asrama dengan sukarela.

Awal mulanya Perawat tersebut yang dikenal dengan nama Patas Siregar hanya lewat dari terutung yang bertujuan ke Kota Sungai Penuh, saat perjalanannya sampai di pertigaan Desa Pentagen terlihat papan nama yang bertuliskan Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Darul Quran, ia pun langsung mendatangi Ponpes tersebut.

"Kemarin memang ada tamu yang menemui pimpinan kami yang bertujuan untuk belajar di Ponpes kami" Ujar Widia Salah satu Ustazah Dari Pondok Pesantren Darul Quran.

Sebelumnya Pondok Pesantren Darul Quran Desa Pentagen sudah lama mencari pelatih beladiri tapi terkendala dengan pendanaan. 

Sampai saat ini Beladiri Shorinji Kempo tersebut sudah dijadikan Ekstrakurikuler oleh Pondok Pesantren Darul Quran Desa Pentagen yang jadwalnya setiap hari ahad pada jam 14.00 sampai dengan 15.30 wib.(003)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net | - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net