Headlines News :

Ikatan Mahasiswa Kemantan Kerinci (IMKK) Gelar Seminar Kebudayaan sekaligus Pengukuhan Pengurus 2019-2020.

MerdekaPost | Senin, 07 Januari 2019

Ikatan Mahasiswa Kemantan Kerinci (IMKK) menggelar Seminar Kebudayaan (Adat Kemantan) dengan Tema "Menumbuhkan Semangat Generasi Muda Untuk Melestarikan Adat Kemantan" bertempat di Gedung Majelis Ta'lim Kemantan,
Kerinci, Merdekapost.net - Ikatan Mahasiswa Kemantan Kerinci (IMKK) menggelar Seminar Kebudayaan (Adat Kemantan) dengan Tema "Menumbuhkan Semangat Generasi Muda Untuk Melestarikan Adat Kemantan" bertempat di Gedung Majelis Ta'lim Kemantan, Minggu (06/1).
Sebagai Narasumber pada acara tersebut hadir Tokoh Adat Kemantan Mudiyum Hasan, S.Ag, S.Pd, Dpt. didampingi H. Yurman. Us, S.PdI, Dpt.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Mufhdil Insani Zahra bahwa acara Seminar Kebudayaan (Adat Kemantan) telah direncanakan sebelumnya dan Alhamdulillah pada hari ini dapat terlaksana dengan adanya dukungan dari berbagai pihak utamanya Lembaga Adat Tigo Luhah Kemantan, Pemerintah Desa dan Masyarakat Kemantan pada umumnya.

"Bahwa acara Seminar Kebudayaan (Adat Kemantan) telah kami rencanakan sebelumnya dan Alhamdulillah pada hari ini dapat terlaksana dengan adanya dukungan dari berbagai pihak utamanya Lembaga Adat Tigo Luhah Kemantan, Pemerintah Desa dan Masyarakat Kemantan pada umumnya, untuk itu mewakili Panitia Pelaksana saya mengucapkan banyak terimakasih," pungkasnya.

Ditambahkannya, bahwa Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat generasi muda untuk melestarikan dan mempertahankan nilai-nilai budaya yang ada utamanya Adat Kemantan di era millenial.

"Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat generasi muda untuk melestarikan dan mempertahankan nilai-nilai budaya yang ada utamanya Adat Kemantan di era millenial," tambahnya.
Dalam acara tersebut pun dilangsungkan Pengukuhan Pengurus Ikatan Mahasiswa Kemantan Kerinci (IMKK) 2019-2020 oleh Kepala (Enam) Desa Kemantan yang diwakili oleh Kepala Desa Kemantan Darat Zil Amri, S.Ag. didampingi Domisioner IMKK serta Tokoh Pemuda Kemantan.

Zil Amri, berpesan bahwa amanah untuk memimpin organisasi Ikatan Mahasiswa Kemantan Kerinci harus dimaknai sebagai proses belajar, untuk itu perlu perbaikan dan penyempurnaan kedepannya.
"Bahwa amanah untuk memimpin organisasi Ikatan Mahasiswa Kemantan Kerinci harus dimaknai sebagai proses belajar, untuk itu perlu perbaikan dan penyempurnaan kedepannya," ucapnya.

Rama Prayuda, sebagai Ketua Umum membenarkan bahwa dalam acara Seminar tersebut pun dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Ikatan Mahasiswa Kemantan Kerinci 2019-2020.

"Benar, bahwa dalam acara Seminar tersebut pun dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Ikatan Mahasiswa Kemantan Kerinci 2019-2020," singkatnya.

Seminar tersebut diikuti oleh peserta dari Mahasiswa/i, Perwakilan Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri 2 Kerinci dan Pemuda/i Kemantan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Kemantan Agung Zulhaidi, Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kemantan Kerinci diantaranya Rian Putra H, S.Pd., Rian Aframa, S.Pd. dan Ahmad Seftama serta Ketua Pemuda Kemantan Darat dan beberapa lainnya. (14n)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net