Headlines News :

Pileg 2019, Ini Dia Calon Legislator Muda Kabupaten Kerinci.

MerdekaPost | Jumat, 20 Juli 2018

Kerinci, Merdekapost.net - Mesa Sintia, S.Pd Gadis kelahiran Sungai Tutung, 19 Januari 1997 ini memberanikan diri untuk ikut serta dalam Kontestasi Pileg 2019 mendatang sebagai salah satu Calon Anggota Legislatif yang mewakil Dapil Kerinci 3 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mesa, merupakan Alumni FKIP Universitas Jambi dengan segudang Prestasi dan Pengalamannya baik di Internal maupun Eksternal Kampus, di bidang organisasi Mesa juga dikenal sangat aktif seperti di BEM FKIP UNJA, IMKS Jambi dan Pernah menjabat sebagai Sekjen Liputan Berita Aktual dan Pembina Komunitas Muslimah Raudhatunnisa Tahun 2018 - Sekarang serta organisasi  - organisasi lainnya.

Selain itu, Mesa juga aktif dalam dunia Kepenulisan dan telah berhasil menulis beberapa Karya, diantaranya Buku Duhai Ayah Duhai Ibu, Kau Inspirasi Puisiku diterbitkan oleh FAM Publishing 2014, Antologi Puisi Sepucuk Jambi Sejuta Puisi Tahun 2016, Buku Surat Cinta Untuk Ibu diterbitkan oleh AE Publishing 2015, Asa Supernova diterbitkan oleh Nahima Press, Pujangga Cindaku dan Manusia Harimau diterbitkan oleh Jambi Ekspress 2015.

Di usianya yang masih sangat muda, Mesa telah sukes meraih berbagai Prestasi, salah satunya sebagai Kontributor Terbaik dalam Lomba menulis Puisi Bangsa Indonesia yang diselenggarakan oleh Nahima Event Organizer.

Saat dikonfirmasi mengenai keputusannya untuk maju sebagai Calon Anggota DPRD Kerinci, Mesa tidak menafikan itu, ia mengatakan bahwa benar, dirinya telah mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota DPRD mewakili Dapil Kerinci 3, yang meliputi Kecamatan Air Hangat Timur, Air Hangat, Air Hangat Barat dan Depati Tujuh, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Benar, saya telah mendaftar dan semua berkas/ syarat pencalonan sudah diserahkan dan diterima oleh LPP PKB Kerinci dan telah didaftarkan ke KPU Kabupaten Kerinci oleh Ketua yang didampingi oleh Sekretaris dan Pengrus PKB Kerinci lainnya pada Selasa (17/7)," ujarnya.

Mesa menambahkan, bahwa yang menjadi motivasinya untuk maju sebagai Calon Anggota DPRD adalah melihat dinamika sosial dan politik yang terjadi saat ini, yang masih belum sesuai dengan apa yang dikehendaki rakyat.

"Sebagai generasi muda yang peduli dan terpelajar, kita harus mampu membaca persoalan - persoalan yang terjadi saat ini serta berupaya untuk menemukan solusi itu, kita harus yakin dengan kemampuan diri sendiri dan menyadari sepenuhnya bahwa tidak ada yang tidak mungkin selagi kita memiliki niat, semangat perjuangan dan mau berusaha dengan sepenuh hati untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik demi kepentingan masyarakat dan alam sakti tercinta," ujarnya. 

Terakhir, Mesa mengharapkan Do'a dan Dukungan dari semua pihak, sehingga dapat mencapai tujuan dan harapan bersama. 

Untuk diketahui, Mesa (21) merupakan Caleg Perempuan dan Termuda pada Pileg 2019 dalam Kabupaten Kerinci. 

(14n)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net