Headlines News :

ZA Dikukuhkan Jadi Anak Jantan Desa Lubuk Paku, Ini Kata Tokoh Adat Setempat

MerdekaPost | Sabtu, 09 Juni 2018


KERINCI-Calon Bupati Kerinci, Zainal Abidin kini resmi menjadi anak jantan Desa Lubuk Paku. 

Hal itu diketahui dari acara pengukuhan ZA menjadi anak jantan Desa Lubuk Paku jum’at, (08/06).

Pengukuhan Zainal Abidin menjadi anak jantan Desa Lubuk Paku secara langsung dipimpin oleh Ketua Lembaga Kerapatan Adat Desa tersebut.

Drs. Syamsi newakili keluarga besar Zainal Abidin dalam acara ini menyampaikan, rasa hormat, tulus dan ikhlas mengantarkan anak jantan kami Koto Iman ke Desa Lubuk Paku agar dapat diterima menjadi anak jantan Desa ini.

“Benar menurut adat kami dari pihak Pak Zainal Abidin akan menyerahkan langsung anak jantan kami kepada Kerapatan adat Desa Lubuk Paku, Kita Do’akan supaya Pak Zainal dimudahkan perjalanan untuk mencapai hal yang diinginkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kerapatan Lembaga Adat Lubuk Paku, Temenggung Bakhtiar, langsung menyambut dengan baik perkataan dari perwakilan dari pihak keluarga Zainal Abidin tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Lembaga Adat mengatakan, malam hari ini Pak Zainal telah sah menjadi anak jantan Desa Lubuk Paku, mari kita sama-sama mendukung sama-sama apapun yang anak jantan kita ini dalam perjuangannya.

“Mulai malam ini Pak Zainal sudah sah menjadi anak jantan kito Lubuk Paku, mari kita sama-sama mengajun, mengarahkan beliau agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai," tegasnya.

 Sebelum prosesi pengukuhan menjadi anak jantan Lubuk Paku, Wakil Bupati Kerinci non aktif ini juga mengunjungi sejumlah warga yang telah lanjut usia dan sakit-sakitan. (Mc24)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net