Headlines News :

Gema Kerinci Hebat, Betul-betul Menggema Keseluruh Penjuru Kerinci, Zainal : Bukan Hanya Peminjaman Modal, Tapi Juga Pemberdayaan

MerdekaPost | Selasa, 19 September 2017

Sosialisasi Program Gema Kerinci Hebat diberbagai tempat, terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengetahui dan bergabung dengan program ini, Zainal Abidin terlihat turun langsung sebagai pembicara dalam kegiatan ini. (ald/mpn) 

KERINCI, MERDEKAPOST.NET - Tidak bisa dipungkiri, animo masyarakat untuk ikut serta dalam Gerakan Ekonomi Masyarakat Kerinci Hebat cukup tinggi. terlihat dengan membludaknya peserta yang hadir saat dilaksanakannya sosialisasi dan Bintek yang digelar oleh Sekretariat Gema Kerinci Hebat.

Secara berurutan sosialisasi dan pengenalan program ekonomi kerakyatan ini kepada masyarakat dilaksanakan, seperti Sabtu (16/09) dilaksanakan sosialisasi bertempat di perkebunan warga Desa Air Mumu, Minggu (17/09) dilaksanakan sosialisasi untuk wilayah Kerinci 1 dan 2 (meliputi 6 kecamatan) bertempat di Aula/Gedung serbaguna Desa Pentagen, kemudian Senin (18/09) dilaksanakan Sosialisasi untuk wilayah Kerinci 4 yang meliputi tiga kecamatan Siulak, Gunung Kerinci, dan Siulak Mukai, terakhir hari ini Selasa (19/09) dilaksanakan lagi sosialisasi untuk wilayah Kerinci 3 (Air Hangat, Air hangat Timur, Depati Tujuh dan Air Hangat Barat) bertempat di gedung serbaguna Desa Sekungkung.

Berdasarkan pantauan Merdekapost dilapangan, sosialisasi ini mampu menarik minat ratusan masyarakat pada setiap kegiatannya.

Salah seorang Panitia dari Sekretariat Gema Kerinci Hebat (GKH) Edy Saputra menyebutkan, bahwa sosialisasi yang dilaksanakan mendapat perhatian serius dari masyarakat, terbukti dengan selalu membludaknya peserta.

"Alhamdulillah, sosialisasi Gema Kerinci Hebat bisa mendapat perhatian serius dari masyarakat, terbukti dengan membludaknya warga yang hadir pada setiap kegiatan yang kami laksanakan". Ujar Edy.

"Animo masyarakat sangat tinggi, padahal selama sosialisasi kita tidak menyiapkan uang transport untuk peserta, namun antusias masyarakat terbukti sangat tinggi" Pungkasnya singkat.

Sementara itu, Zainal Abidin selaku Leader dari Gema Kerinci Hebat, pihaknya saat ini sedang melaksanakan sosialisasi Program Bantuan ekonomi Kerakyatan ini keseluruh penjuru Kerinci, dan adalah hal yang wajar jika masyarakat sangat antusias, karena masyarakat saat ini sudah bisa menilai, mana yang mereka butuhkan dan bisa bermanfaat bagi mereka dan mana yang tidak, masyarakat sudah sangat cerdas.

Disebutkan Zainal, "saat ini petugas kita sedang melaksanakan sosialisasi keseluruh penjuru Kerinci, dan Saya juga ikut sebagai pembicara". Ujar Wabup Kerinci ini.

"Iya wajar saja setiap pertemuan ramai sekali yang hadir, saya melihat sendiri setiap kegiatan sosialisasinya, dikarenakan saya juga hadir disaana sebagai salah satu pembicara, dan para pembicaranya juga sudah jelas merupakan pakar-pakar pemberdayaan, jadi intinya, bukan hanya peminjaman modal saja, akan tetapi kita juga melaksanakan pemberdayaan dan pembinaan terhadap para petani pekebun, bagaimana bisa sukses mengelola modal usaha tersebut " jelasnya.

"Saya melihat masyarakat Kerinci saat ini sudah bisa menilai, mana yang mereka butuhkan, bisa bermanfaat bagi mereka dan mana yang tidak, masyarakat sudah sangat cerdas dan selektif, mereka sudah tidak mau lagi mendengar janji-janji lagi". Ujar Zainal.

Lebih lanjut dijelaskannya, "selain sosialisasi program ini ketengah-tengah masyarakat secara langsung, juga aktif sosialisasi di media-media sosial baik cetak maupun elektronik, dan tidak ketinggalan melalui radio-radio yang ada di Kerinci ini". Pungkasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net