Headlines News :

Pilkada Kerinci, Nama Mantan Sekda Zulfahmi Sengaja Disembunyikan atau Disiapkan untuk Senjata Pamungkas??

MerdekaPost | Sabtu, 12 Agustus 2017

Zulfahmi (Mantan Sekda Kerinci)







KERINCI, MERDEKAPOST.NET - Lebih kurang 5 bulan lagi, tahapan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci di KPU. Suhu politik di Kerinci kian memanas.berbagai manuver politik mulai bermunculan.

Setelah menggema wacana Kerinci Hilir Bersatu, Kayu Aro Bersatu dan akhir-akhir ini menggema Kerinci Tengah Bersatu (Air Hangat Lama) yang meliputi empat Kecamatan yaitu Air Hangat Barat, Air Hangat, Depati VI dan Air Hangat Timur.

Ada beberapa tokoh yang berasal dari wilayah Kerinci Tengah yang digadang-gadangkan selama ini bakal ikut pada ajang lima tahunan ini, seperti Edison (Ketua PDIP Kerinci), Boy Edwar (Anggota DPRD Kerinci dari Partai Golkar),  Eliyusnadi (Anggota DPRD Kerinci dan Ketua PPP), Afrizal (Sekda Kerinci) Ami taher dan terakhir mencuat nama tokoh Kerinci asal Semurup yang juga mantan Sekda Kerinci Zulfahmi.

Khusus nama terakhir, Zulfahmi, selama ini terkesan seperti sengaja disembunyikan atau mungkin bisa jadi mantan Sekda Kerinci ini merupakan senjata pamungkas bagi Kerinci Tengah ketika nama-nama yang lainnya yang selama ini bersosialisasi dan menyatakan diri siap maju itu belum menampakkan dan keterwakilan dari apa yang yang diinginkan oleh masyarakat baik dari segi popularitas, maupun keterwakilan publik Air Hangat lama secara umum.

Salah seorang pengamat, Mensediar Rusli, menyebutkan bahwa nama Zulfahmi sudah tidak asing lagi di Kabupaten Kerinci, terutama di Air Hangat lama yang meliputi empat kecamatan.

Disebutkannya, nama Zulfahmi sudah tidak asing lagi, selama ini dia dikenal sebagai birokrat yang cukup berpengalaman, pernah menjabat sebagai Kepala Dinas dibeberapa instansi dan menjadi Sekda Kerinci dua periode yaitu era Murasman dan juga Adirozal". Ujar Mensediar.

Dilanjutkannya, "selama ini, jika dilihat di wacana-wacana yang berkembang terkait Pilkada Kerinci, nama Zulfahmi belum begitu dikedepankan, dan beberapa nama sudah menyatakan kesiapannya seperti Edison, Boy Edwar, Eliyusnadi, Afrizal dan Ami taher, nah, Jika Zulfahmi memang menyatakan kesiapannya, ini merupakan kekuatan besar bagi wilayah tengah yang memiliki mata pilih yang cukup signifikan". Jelas Mensediar.

"namun, sejauh ini Saya belum melihat pergerakan nyata dari sosok Zulfahmi, meskipun nama beliau sering kita dengar menjadi buah bibir  di Air Hangat dan sekitarnya,  bisa saja Zulfahmi selama ini disembunyikan dan bakal dijadikan senjata pamungkas ketika yang lainnya dinilai oleh masyarakat belum mempunyai kapabilitas dan belum mampu meyakinkan publik". Ujarnya lagi.

"Saya yakin, jika tokoh senior ini menyatakan kesiapannya untuk maju, maka ini akan sangat mempengaruhi peta politik yang akhir-akhir ini berkembang terutama diwilayah Tengah". pungkas Mensediar. (ald)





Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net