Headlines News :

Wabup, NU dan PKB Safari Bareng di Masjid Istiqomah Pelompek

MerdekaPost | Sabtu, 10 Juni 2017

Wabup Menyampaikan Sambutannya

KERINCI, MERDEKAPOST.NET - Safari Ramadhan di malam ke 14 Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin, SH,MH bersama Ketua PCNU dan Pengurus DPC PKB Kerinci dilaksanakan di Masjid Istiqomah Pasar Baru Pelompek Kecamatan Gunung Tujuh.

Kepala Desa dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada rombongan Safari Ramadhan Wabup Kerinci, NU dan PKB yang telah mengabulkan undangan kami dari Desa Pasar Baru Pelompek ini, meskipun jarak tempuh yang lumaian jauh dari pusat ibukota Kabupaten.

"Terima kasih pak Wabup dan rombongan yang telah menyempatkan hadir bersama-sama kami masyarakat Desa baru Pelompek di Masjid Istiqomah ini". Kata Kades.

Wabup Zainal Serahkan Wakaf berupa Kitab Suci Alquran
secara simbolis kepada pengurus Masjid
"Kami tau, perjalanan yang ditempuh cukup jauh dari Pasar Sungai Penuh (Rumah Dinas Wabup) menuju ujung Barat Kabupaten Kerinci ini, ditambah lagi suasana alam yang cukup dingin di desa kami ini karena berada tepat di kaki Gunung Kerinci, namun mudah-mudahan suasana keakraban dan silaturronim yang terjalin erat mengalahkan rasa letih dan dingin malam ini ". Ungkap Kades.

"Kami berharap dengan kunjungan pak Wabup ini, kami bisa menyampaikan kondisi desa kami ini, dan pak Wabup bisa lebih memperhatikan desa kami agar bisa lebih maju pembangunannya, terutama dibidang pertanian". Kata Kades.

Wabup Kerinci, Zainal Abidin (ZA), dalam sambutan singkatnya, menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat yang masih sangat semangat menjalankan shalat tarawih dimalam ke empat belas, terlihat dengan 'makmurnya' dan membludaknya jamaah tarawih dan witirnya.

"Terima kasih atas sambutan masyarakat yang begitu hangat, penuh persaudaraan ini". Ujar Wabup ZA.

"Saya sangat bangga, karena Saya perhatikan sejak berbuka bersama tadi, kemudian dilanjutkan dengan shalat Isya dan tarawih, masjid ini penuh dengan jamaah, ditambah lagi nuansa keakraban, kekeluargaan dan tali silaturrohim yang terjalin sangat baik, membuat hilang letih dan lelah kami menempuh perjalanan yang cukup jauh, menahan lapar karena ibadah puasa, semuanya hilang begitu bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat jamaah tarawih masjid Istiqomah ini". Puji Wabup lagi.

"Sesuai dengan apa-apa yang disampaikan oleh Pak Kades tadi, insya Allah akan Saya perjuangkan sebatas kemampuan dan kewenangan saya, kita upayakan maksimal dan kita utamakan hal-hal yang prioritas lebih dulu". Ungkap Zainal.

"Kemudian, lanjut Wabup, Saya berharap Masjid kita yang megah dan indah ini hendaknya dimakmurkan dengan kegiatan-kegiatan islami, mengaji antar magrib dan isya atau kegiatan-kegiatan positif lainnya, terutama bagi generasi muda, dan untuk mendukung itu semua Saya wakafkan berupa 50 Buah Alqur'an untuk Pengajian Masjid Istiqomah, semoga bermanfaat bagi kita semua". Ungkap Zainal.

Sementara itu, Buya DR.H. Rasyidin, M.Ag (Ketua PCNU Kerinci) dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa dengan ibadah dibulan Ramadhan ini hendaknya kita lebih meningkatkan hubungan silaturrohim antar sesama muslim, karena pada intinya semua muslim bersaudara, saling membantu, saling berbagi.

"ibadah puasa Ramadhan bagi kita selaku umat muslim adalah melatih diri untuk bersabar, memperkokoh persatuan dan kesatuan, saling membantu dan itu semua tentu dengan adanya hubungan silaturrohim yang baik, bukan hanya sekedar kita menahan lapar dan haus saja dari pajar sampai sore". Kata Buya Rasyidin.

"Selain itu, selaku umat Muslim kita juga harus taat dan patuh kepada pemimpin kita, sesuai dengan firman Allah, yang artinya, wahai orang-orang yang beriman, taatlah engkau kepada Allah, Rasulmu dan pemimpin diantara kamu".

kemudian, melihat situasi akhir-akhir ini di negara kita secara umum, Islam sedang diganggu dan ada pihak-pihak yang berusaha untuk memecah belah kita.

"Mari kita semua kembali kepada nilai-nilai islam yang sebenarnya, islam yang damai, islam yang penuh kasih sayang antar sesama, islam yang rahmatan lil alamin, sesuai dengan tujuan daripada tokoh-tokoh Islam Nusantara, yaitu Islam yang membawa keberkahan dan ridho Allah untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)". Pungkas Buya Rasyidin. (her)

Wabup dan Buya Rasyidin bersalaman dengan Jamaah Masjid Istiqomah




 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net