Headlines News :

Wabup : Lebaran Kali Ini Luar Biasa, Mari Kita Ambil Hikmahnya

MerdekaPost | Minggu, 25 Juni 2017

Foto : Kiri - Wabup bersama Kapolres dan Dandim saat beruapaya meredam konflik antar Desa Tamiai dan Pematang Lingkung Batang Merangin, Kanan - Wabup bersama peajabat Pemkab dan masyarakat Kayu aro melaksanakaan shalat Ied berjamaah di Lapangan PTPN Kayu aro, tadi pagi. (MPN.doc)

KERINCI, MERDEKAPOST.NET - Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, SH,MH menyebutkan Idul Fitri kali ini betul-betul luar biasa baginya.

Wabup Zainal menuturkan bahwa Idul Fitri 1438H ini adalah hal yang begitu memiliki kesan yang mendalam baginya, namun itu semua ia lakukan adalah karena panggilan rakyat.

Betapa tidak, mulai dari awal Ramadhan, dirinya melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan baik ketika melaksanakan jadwal Pemerintah maupun safari pribadinya, kemudian dilanjutkan lagi dengan pelaksanaan Buka Bersama Wabup dan Masyarakat dikediamannya, yang berjalan seminggu penuh menjelang Idul Fitri.

Kemudian, malang tidak dapat ditolak, untung tidak dapat diraih, pasca kegiatan-kegiatan yang menyita waktu dan tenaga itu selesai, dimalam takbiran idul fitri, ketika dirinya bersama keluarga fokus untuk mengahadapi Idul Fitri, ternyata tepat disaat-saat takbiran berkumandang, terjadi lagi keributan antara masyarakat Desa Tamiai dengan Pematang Lingkung.

Bahkan keributan atau bentrok ini telah menimbulkan korban Jiwa satu orang warga Desa Pematang Lingkung bernama deden (28) dan beberapa orang warga lainnya kritis dan mengalami luka-luka yang serius.

Begitu mendapat kabar kejadian tersebut, sekira pukul 22.30 WIB Wabup bersama beberapa ajudan dan stafnya langsung bergerak menuju lokasi kejadian, yaitu di kecamatan Batang Merangin.

Wabup, kapolres dan Dandim berada dilokasi kejadian, setelah menempuh perjalanan lebih kurang satu jam dari Kota Sungai Penuh, kemudian langsung berupaya meredam konflik antar desa yang sedang terjadi. dengan  menemui dan duduk bersama tokoh-tokoh masyarakat setempat di kediaman Depati Muara Langkap Tamiai, dan baru sekitar pukul 02.30 WIB dinihari situasi keamanan dinyatakan kondusif.

Wabup, Kapolres dan Dandim sebelumnya juga mengunjungi rumah keluarga korban yang meninggal bernama Deden (28) warga Desa Pematang Lingkung.

Setelah kondisi keamanan dinyatakan betul-betul kondusif dan terkendali, Wabup bersama rombongan meninggalkan lokasi kejadian, sekira pukul 05.00 WIB setelah shalat subuh. setiba di kediamannya di rumah dinas wakil bupati di Sungai Penuh sekira pukul 06.00, selanjutnya Wabup bergerak lagi ke Kayu Aro untuk melaksanakan Shalat Ied bersama Pemkab Kerinci dilapangan PTPN Kayu Aro.

Kemudian setelah melaksanakan shalat Ied, Wakil bupati terlihat sudah melayani para tamu, yang memadati Rumah Dinas Wabup Kerinci dalam rangka Silaturrahim Idul Fitri (Open House) sebagaimana rutinitas yang dilakukan setiap tahunnya.

Saat dikonfirmasi merdekapost.net, tentang kegiatan-kegiatan yang begitu padat dan menyita waktu dan energi, Wabup menyebutkan bahwa ini adalah tanggung jawab seorang pemimpin.

"Ini adalah tanggung jawab seorang pemimpin, harus selalu berada disamping rakyatnya dalam kondisi suka dan duka". Ungkapnya.

"kejadian-kejadian yang terjadi akhir-akhir ini yang menyita energi dan waktu kita, semoga ada hikmahnya, semoga idul Fitri kali ini, menjadi momen pemersatu diantara kita semua". Pungkas Wabup singkat. (ald)




Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net