Headlines News :

Wabup Kerinci Gelar Safari Ramadhan Lebih Awal Bersama PKB Kerinci

MerdekaPost | Minggu, 04 Juni 2017

Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin saat menyampaikan sambutannya
Kerinci, Merdekapost.net - Safari ramadhan yang digelar oleh Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin,SH,MH yang bertempat di Masjid Al-Falah Desa Kemantan Mudik Kecamatan Air hangat Timur berjalan lancar.

Kepala Desa Kemantan Mudik, Anasdi, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kerinci yang telah bersedia hadir memenuhi undangan Panitia Amal Ramdhan Masjid Desa Kemantan Mudik, dirinya berharap dengan adanya kegiatan Safari ini, maka hubungan silaturrahmi antar masyarakat dengan pemimpinnya bisa terjalin.



"Terima kasih Pak Wabup Kerinci Zainal Abidin yang telah mengabulkan undangan kami". Ungkap Anasdi.

"Kami berharap hubungan silaturrahmi ini bisa terus terjalin, dan harapan kami sebagai masyarakat tentunya agar pemerintah lebih memperhatikan lagi pembangunan di Desa Kami ini, terutama masalah akses jalan, yaitu jalan usaha tani dan juga jalan menuju ke objek wisata air terjun". Ujar Kades.

Dalam sambutannya, Wabup Kerinci menyampaikan bahwa Safari Ramadhan sebagaimana yang dilaksanakan sejak zaman orde baru dulu, tujuan utamanya adalah untuk menjalin silaturrahmi dan mendekatkan jarak antara pemerintah dengan rakyat. 

Dikatakannya, "Safari Ramadhan intinya adalah untuk lebih mendekatkan dan merajut tali silaturrahmi antara kita sesama muslim, dengan demikian maka diharapkan tidak ada jarak antara rakyat dengan pemimpinnya, ini sudah dimulai sejak zaman orde baru dulu, zaman pak Harmoko menjadi menteri penerangan". Ungkap Zainal dihadapan ratusan jamaah tarawih masjid Al-Falah Desa Kemantan Mudik.

dilanjutkannya, "Safari Ramadhan tahun 1438H ini kita mulai agak lebih awal jika dibandingkan tahun kemaren, hal ini dikarenakan undangan masyarakat yang lumaian banyak, sehingga jika terlambat dimulai maka nanti dikhawatirkan ada yang tidak bisa kita kabulkan, oleh sebab itu Saya sengaja meminta kepada Tim Safari Saya untuk menjadwalkan lebih awal, agar waktunya bisa tercapai nantinya". ungkap Zainal.

"Sehubungan dengan masalah jalan yang disampaikan oleh kepala desa tadi, insya Allah akan kita perjuangkan, dan silahkan Pak Kades mengajukan proposalnya, sebab, jika tahun ini diajukan, maka insya Allah tahun depan (2018) baru bisa dianggarkan. Saya sangat mendukung, dan akan saya upayakan memperjuangkannya semampu saya". jelas Wabup.  

Imam Pegawai Masjid saat menerima Wakaf dari Wabup Kerinci
Safari Ramadhan kali ini, Wabup juga didampingi oleh beberapa pengurus PKB Kabupaten Kerinci, nampak hadir Ketua Dewan Syuro, sekretaris dan beberapa pengurus inti PKB Kabupaten Kerinci lainnya".  

Setelah shalat tarawih dan witir berjamaah, Wakil Bupati juga menyampaikan sumbangan berupa wakaf untuk Masjid Al Falah Desa Kemantan Mudik berupa Lima Puluh buah Al-qur'an yang diterima langsung oleh Imam Pegawai Masjid Alfalah Desa Kemantan Mudik H Darussamin. (ald)  

Imam Pegawai Masjid bersama Panitia Amal Ramadhan Masjid Al Falah bersaam Wabup Kerinci Zainal Abidin
 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net