Headlines News :

Ini Jadwal Seleksi Panwas untuk 11 daerah

MerdekaPost | Rabu, 07 Juni 2017

MERDEKAPOST.NET - Rekruitmen Panitia Pengawas (Panwas) untuk 11 daerah baik yang menggelar Pilkada yakni Kota Jambi, Merangin dan Kerinci maupun keseluruhan untuk pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres segera dibuka. Ini dengan dibentuknya tim seleksi yang melakukan fit and proper test terhadap calon pengawas Pilkada ini.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Ribut Swarsono mengatakan, tim seleksi ini memang sudah dibentuk. Dimana, 3 orang berasal dari daerah yang ditentukan Bawaslu Provinsi dua dari pusat. 

"dari kita 3 orang sudah kita pleno, dua lagi masih menunggu pusat,"katanya.

Ia mengatakan, rekruitmen ini untuk 11 kabupaten dan kota. Karena tahapan pemilu legislatif dan pilkada bersamaan. 

"Jadi pada daerah yang menggelar pilkada juga mengelar tugas pengawasan untuk pileg,"katanya.

Mengenai tiga nama ini, Ribut mengaku belum bisa menyebutkannya. Karena belum diSK-kan. "Nanti kalau sudah diSKkan baru kita publikasikan,"katanya.

Mengenai tahapan seleksinya, Ribut mengatakan dimulai dari pengumuman pendaftaran 10 Juni sampai 16 juni. Kemudian, penelitian dan perbaikan berkas 17 Juni sampai 24 Juni. Kemudian jika yang mendaftar kurang dari 6 orang maka diperpanjang pendaftaran 3 Juli sampai 7 Juli.

Lalu, tes tertulis 10 sampai 16 Agustus,11 sampai 17 Agustus, pengumuman tes tertulis.Lalu wawancara, 14 Juli sampai 20 Juli, pengajuan hasil tes dari timsel pada 18 Juli sampai 23 Juli.

Kemudian, 31 Juli sampai 9 Agustus, fit and proper test di Bawaslu Provinsi. Penetapan calon terpilih pada 7 sampaib14 Agustus dan pengumuman 8 sampai 15 Agustus. Kemudian, pelantikan 18 sampai 21 agustus. (ald/sm)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net