Headlines News :

Banjir Jambi, Zola Terobos Banjir Selamatkan Anak-Anak

MerdekaPost | Rabu, 14 Juni 2017

Banjir, Gubernur Jambi Zumi Zola selamatkan Balita dan anak-anak, (13/6) (ist)

JAMBI - Banjir yang melanda Kota Jambi sejak Selasa (13/6/2017) malam lalu, membuat sejumlah warga Jambi panik karena ketinggian air yang begitu cepat bertambah hingga lebih dari satu meter.

Seperti dijelaskan salah seorang warga, "Selepas Maghrib sudah hujan, nggak lama mati lampu. Nah karena hujannya deras air parit naik, sempat reda jam 10-an, tapi tiba-tiba tengah malam hujan deras lagi. Air tambah naik sampai setinggi dada orang dewasa," kata Abdul Halim, salah seorang warga di Pattimura, Kota Jambi.

"Kondisi naiknya air yang sangat mendadak dan cepat itu membuat warga panik, ditambah lagi kejadiannya ditengah malam, cuaca buruk dan gelap,". Jelas Halim.

Gubernur Jambi Zumi Zola terpantau ikut turun langsung menerobos banjir untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir, terutama anak-anak dan balita.

Gubernur Zola terlihat menggendong seorang bayi berselimut kain dan berada di tengah banjir setinggi pinggangnya. dan dilain tempat Zola juga terlihat menggendong seorang anak.
 
"Iya, Pak Gubernur tadi terlihat menggendong seorang anak di depan rumah yang juga sudah tergenang air".

"Iya benar mas itu Pak Zumi Zola turun ke lokasi langsung, soalnya ada beberapa warga yang nggak mau diungsikan, nggak mau keluar dari rumah," Jelas Abdul halim.

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola di akun instagramnya mengatakan meminta dinas terkait (PU) untuk berkordinasi dengan dinas PU kota Jambi dan pihak Balai untuk segera mencarikan solusi dari permasalahan banjir yang melanda Jambi, dimana titik drainase yang tersumbat, selain itu Gubernur juga meminta agar posko-posko banjir disiagakan.

(ald)


Zola saat selamat seorang anak di dalam rumah yang sudah tergenang air setinggi pinggan orang dewasa


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net