Headlines News :

Semakin Seru,,, Monadi-Fadli Dua Kekuatan Besar di Mukai, Candra-Herman di Sitinjau Laut, Saat ini Gencar Sosialisasi, Siap Rebut BH 1 Kerinci

MerdekaPost | Minggu, 04 Desember 2016

Semakin Seru,,, Monadi-Fadli Dua Kekuatan Besar di Mukai, Candra-Herman di Sitinjau Laut, Saat ini Gencar Sosialisasi, Siap Rebut BH 1 Kerinci
Fadli Sudria, SE, M.Hum semakin gencar bersosialisasi
KERINCI, MERDEKAPOST.NET - DUA putra terbaik yang berasal dari Siulak Mukai akhir-akhir ini terlihat aktif turun bersosialisasi ketengah-tengah masyarakat. siapa kedua orang itu dan apa  tanggapan masyarakat? bagaimana dengan wilayah Hilir, siapa saja yang berniat untuk maju?... ini informasi terakhirnya.

Nama Monadi kelihatannya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kerinci, karena dirinya adalah putra mantan orang nomor satu Kerinci beberapa tahun kebelakang yaitu H Murasman. 

Monadi saat ini juga aktif turun ketengah-tengah masyarakat, baik itu kegiatan-kegiatan kepemudaan maupun kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial lainnya. 

Saat dikonfirmasi media, terkait kegiatannya tersebut, apakah sebagai langkah untuk maju pada Pilkada Kerinci 2018?, Monadi tidak menampik dan menyatakan bahwa jika masyarakat menginginkan dirinya maju, dirinya mengaku siap untuk itu.

"Jika masyarakat menginginkan, kenapa tidak?". Ungkap Monadi kepada Media beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, saat ini, Monadi terlihat semakin gencar, terutama dipenghujung tahun 2016 ini, Monadi bersama " Sahabat Monadi" terpantau beberapa kali menggelar kegiatan-kegiatan sosial, mulai dari turnamen olahraga, kepemudaan, undangan nikah, baktibsosial, majlis taklim hingga kegiatan Adventure yang merupakab salah satu kegiatan olahraga yang digemarinya itu.

Dengan terus aktif bergerak, nampaknya figur Monadi semakin dikenal oleh masyarakat, dan ini pertanda bahwa dirinya mampu mengambil hati masyarakat. 

Diungkapkan oleh salah seorang pengamat, Bahwa sebenarnya Monadi sudah tidak terlalu sulit untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat, karena dirinya sudah cukup populer ditengah-tengah masyarakat Kerinci. karena selain sebagai putra mantan orang nomor satu Kerinci, dirinya juga aktif beberapa tahun di birokrasi pemerintah dan menjadi juga dipercaya sebagai pimpinan di berbagai lembaga dan organisasi, sebut saja salah satunya adalah KNPI Kabupaten Kerinci.
Sementara itu, Perkembangan terakhir, menjelang akhir tahun 2016 ini, muncul lagi salah seorang putra terbaik Mukai yang saat ini masih aktif sebagai salah seorang anggota aktif Polri yang bertugas di Polda Sumatera Barat.
Fadli Sudria, demikian namanya saat memperkenalkan diri kepada masyarakat disaat dirinya bersosialisasi. Tidak bisa dipandang sebelah mata, nama Fadli Sudria, bisa saja menjadi kuda hitam dalam perhelatan akbar Pilkada Kerinci yang bakal digelar pada 2018 nanti. 
Fadli biasa dia dipanggil, selain sebagai salah seorang anggota Polri di padang Sumatera Barat, dirinya juga sebagai Dosen disalah satu Perguruan Tinggi di Padang, sekaligus sebagai mahasiswa Program Doktoral. dan menurut keterangan yang berhasil diperoleh Merdekapost.net, dalam waktu dekat dirinya bakal menyelesaikan program tersebut.
"Iya, kalau tidak ada halangan dan kendala, insya Allah Desember ini selesai dan gelar Doktor (Dr) akan disandang Fadli". Ungkap orang dekatnya, Nasprisal. 
Saat ini, untuk melakukan kegiatan sosialisasi ketengah-tengah masyarakat, Fadli sudah menjadwalkan, tiga hari berada di Kerinci, dan selebihnya di Padang, tiap hari Jum'at, Sabtu dan Minggu. 
Memang benar, Fadli terlihat memang berada di Kerinci dan dirinya melakukan sosialisasi baik itu dengan menggelar kegiatan sosial, turnamen olahraga, kegiatan keagamaan dan bahkan dirinya hampir tiap Jum'at tampil sebagai khatib dimasjid-masjid.

" Insya Allah tiap Jum'at, Fadli sudah ada di Kerinci, biasanya dirinya mengadakan safari Jum'at kedesa-desa, jadi khatib". Ujar orang dekatnya Nasprisal.

"Dia itu serba bisa, tampil didepan pemuda, kegiatan olahraga, majlis taklim hingga undangan menjadi khatib shalat jum'at, semua dilakoninya, mungkin itu karena dirinya adalah alumni Pondok Pesantren, dan juga sebagai dosen selain itu Polisi juga, makanya saya bilang dia itu serba bisa". Tambah Naspisal lagi sambil sedikit tersenyum.

Fadli Sudria kepada koran ini menyebutkan bahwa dirinya saat ini berusaha untuk menjejaki dan berusaha untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. dirinya ingin mengetahui secara langsung apa yang menjadi kehendak dan kebutuhan masyarakat Kerinci saat ini. 
" Saya ingin melihat dan mendengarkan secara langsung, apa keluhan-keluhan dan keinginan masyarakat". ungkapnya
"Mengenai maju atau tidak, semua kita serahkan kepada masyarakat, Saya secara pribadi sudah mempersiapkan diri dan siap untuk bersaing secara fair, jika Saya dipercaya dan didukung oleh masyarakat, maka siap untuk maju". Ujarnya.
"Niat kita sudah ikhlas, berkorban untuk Kerinci yang lebih baik lagi kedepannya". Ujar Anggota Polda Sumbar ini. 

Kondisi perpolitikan Kerinci menjelang akhir tahun 2016 ini terlihat agak meninggi, selain Dua Putra yang berasal dari Mukai yang disebut-sebut bakal bersaing dan siap berjuang habis-habisan yaitu Monadi dan Fadli Sudria. juga ada nama Maridin Jamil yang merupakan figur yang berasal dari Siulak Deras disamping petahana yang juga dipastikan bakal mempertahankan kursi BH 1 DZ yaitu Adirozal. 

Sementara di bagian hilir, atau akhir-akhir ini lebih ngetop disebut Kerinci Hilir, Nama Petahana Zainal Abidin masih berada diurutan paling atas untuk saat ini, meskipun dirinya belum menyatakan resmi akan maju pada 2018. namun dari pergerakannya akhir-akhir ini, telah menunjukkan bahwa dirinya akan maju dan tengah mempersiapkan diri untuk itu.
Sebagaimana pernah disebutkannya.

" Kalau masalah maju atau tidak, itu semua tergantung pada masyarakat, jika masyarakat mendukung, ya apa salahnya Saya siap maju, namun, sekali lagi saya sampaikan bahwa sekarang Saya ingin menghabiskan masa jabatan saya untuk membangun Kerinci bersama pak Bupati yang masih tersisa sekitar dua tahun lagi". kata Zainal.

"Saya yakin banyak tokoh-tokoh Kerinci yang punya niat untuk maju, namun jika saya ditanya secara pribadi, sebelum Saya memutuskan untuk maju harus jelas hitung-hitungan dan kajian politiknya dulu". Ungkap Penyandang gelar Master Hukum ini.

Ketika terus didesak wartawan koran ini, akhirnya Wabup Zainal menjawab," Pokoknya begini sajalah, jika masyarakat menghendaki, maka akan saya pertimbangkan". Pungkas Zainal sambil tersenyum kecil. 

Monadi bersama Sahabat Monadi dengan berbagai kegiatannya
Dilain pihak, Untuk wilayah hilir, ada dua nama lagi yang terlihat aktif turun ketengah-tengah masyarakat, yaitu Mantan Sekda Kota Sungai Penuh Candra Purnama, dirinya sering nampan turun ke desa-desa dan aktif menggelar kegiatan-kegiatan turnamen bersama para pemuda dan kegiatan keagamaan bersama BKMT dan masyarakat. 

Selain itu juga sudah terpampang spanduk dan baleho profil dari Herman (Kadis Pertanian Kota Sungai Penuh), Pria yang sebelumnya lama berkiprah di Sarolangun  ini juga terlihat aktif turun ke masyarakat akhir-akhir ini. 



Figur yang satu ini juga disebut-sebut bakal menjadi salah satu figur yang diperhitungkan, karena selain telah matang di dunia birokrasi, dukungan penuh dari Penguasa Kota Sungai Penuh AJB disebut-sebut bakal berpihak kepadanya, karena selain sebagai atasannya saat ini dipemerintahan, AJB juga merupakan keluarga dekat (ipar) dari Herman. maka sewajarnyalah prediksi arah dukungan tersebut mengarah kepadanya jika positif maju nantinya.

Dua nama terakhir sama-sama berlatar belakang birokrat, dan sama-sama berasal dari Kecamatan Sitinjau Laut, Candra Purnama dari Hiang dan Herman dari Penawar. Kondisi ini mirip dengan kejadian di Siulak Mukai yang saat ini telah memunculkan nama dua putra terbaiknya yang masih muda dan masing-masing punya basis pendukung yang cukup kuat.

Meskipun perhelatan akbar Pilkada Kerinci masih cukup lama, dijadwalkan pada pertengahan tahun 2018, namun, saat ini pergerakan dari beberapa figur putra terbaik Kerinci sudah tidak terbendung lagi. Siapa yang berhasil merebut hati rakyatnya, dialah yang bakal tampil sebagai pemenang, dan jangan sampai terjadi gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat.

Harapan masyarakat, hendaknya kepada figgur atau tokoh yang berniat untuk maju, Bersainglah secara sehat, rebut hati masyarakat dengan kegiatan-kegiatan positif yang mengena serta bersentuhan langsung bagi masyarakat, tanpa ada gesekan-gesekan yang terjadi dilapangan, siapapun yang menjadi pemenang nantinya berarti itulah yang terbaik diantara yang baik. (adz)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net