Headlines News :

Ini Jawaban Wakil Bupati Kerinci Terkait Kondisi Jalan Tanco

MerdekaPost | Senin, 05 Desember 2016

Ini Jawaban Wakil Bupati Kerinci Terkait Kondisi Jalan Tanco
Wabup Kerinci saat turun bersama anggota DPRD Provinsi Jambi ke beberapa wilayah di Kabupaten Kerinci
Kerinci, Merdekapost.net - Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin, SH, MH angkat bicara terkait kondisi Jalan Tanco (Tanah Cogok), Dirinya mengakui sampai saat ini terus memperhatikan dan memperjuangkan pembangunan Jalan yang menghubungkan beberapa desa di dua kecamatan itu.

Kepada Merdekapost, Disebutkan Wabup Zainal, " Pemda Kerinci akan terus memperhatikan dan memperjuangkan jalan yang menghubungkan beberapa desa di dua kecamatan ini". Ungkapnya.

"Namun, Masyarakat harus mengetahui, bahwa untuk Jalan tanco pada tahun 2015 sudah akan kita anggarkan pembangunannya di APBD murni 2016, namun, karena berdasarkan ketentuan yang ada, pembangunan jalan yang memakan anggaran lebih dari 1 Milyar harus dibuat DIDnya terlebih dahulu". Jelas Wabup.

Lebih lanjut, dikatakanya, "Karena perbaikan jalan tanco memerlukan dana kisaran lebih kurang 7 Milyar, otomatis harus ada DID nya dulu, sementara  jalan Tanco  tersebut, ternyata pada tahun 2015 itu belum memiliki DID maka pada APBD tahun 2016 kita menganggarkan penyusunan DID terlebih dahulu melalui dana DAU APBD kerinci". Kata Wabup.

"Baru tahun 2017 kita tindak lanjuti penganggarannya di APBD kerinci melalui dana DAU". Jelas Wabup lagi.

Kemudian, lanjut Wabup, Pemda Kerinci juga sudah mengupayakan alih status jalan Tanco itu dari jalan Kabupaten menjadi Jalan Propinsi, sudah kita usulkan, akan tetapi sampai tahun 2016 ini belum ada tindak lanjutnya, secara otomatis masih menjadi tanggung jawab Kabupaten". Ujarnya.

" Saya berharap masyarakat Tanco bisa bersabar, untuk mendapatkan jalan yang lebih berkualitas". Pungkas Wabup. (adz)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net