Headlines News :

Mau Tau,,, Ini Isi Kerjasama Pemkab Kerinci dan Pemkot Batam

MerdekaPost | Selasa, 29 November 2016

Mau Tau,,, Ini Isi Kerjasama Pemkab Kerinci dan Pemkot Batam
Walikota Batam (berdiri) menyaksikan penandatanganan MoU kerjasama
bidang Holtikulutura Batam Kerinci dan Batam Tanjabbar
Kota Batam - Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin, SH, MH tadi pagi, jam 09.00 menandatangani MoU kerjasama dengan Pemkot Batam dalam hal supply komoditas hortikultura.

Kerjasama yang dijalin ini adalah bentuk keseriusan pemkab Kerinci dalam upaya mensejahterakan para petani, sebab, komoditas pertanian dari Kabupaten Kerinci siap ditampung di Batam. Hal ini tentunya akan berdampak pada kestabilan harga hasil pertanian dari bumi Sakti Alam Kerinci.

Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, kepada Merdekapost, menyebutkan, "Pemkab Kerinci selama ini berusaha untuk mencari cara dan terobosan agar komoditas pertanian atau holtikultura bisa mensejahterakan para petaninya, artinya, masyarakat bisa memasarkan hasil tani dengan harga yang stabil, pemasarannya mudah dan tidak terlalu panjang jalur transportasinya".

" Selain itu, lanjut Zainal, Kita juga sedang menjejaki kerjasama dibidang ketenaga kerjaan, sebab di Kota Batam ini standar UMR nya cukup tinggi yaitu 3.200.000 perbulan, ini cukup menjanjikan". Ujar Zainal Abidin.

Dalam sambutannya, Wabup Kerinci secara resmi juga menyampaikan undangan kepada Walikota Batam dan jajarannya, investor serta pihak-pihak yang berkompeten lainnya untuk datang ke Bumi Sakti Alam Kerinci.

"Lewat kesempatan ini saya mengundang Pak Walikota beserta jajaran, DPRD Kota Batam, investor dan semua pihak yang hadir pada kesempatan ini untuk datang ke daerah kami, Sakti Alam Kerinci". Harap Wabup.

Undangan dari Wabup Kerinci tersebut langsung disambut oleh Walikota Batam, " Saya dan seluruh jajaran akan datang ke Kerinci". kata Wako Muhammad Rudi spontan.
Wabup Kerinci Zainal Abidin bersama Walikota Batam
Muhammad Rudi. (MPN.doc)

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi, menyebutkan bahwa ruang lingkup nota kesepahaman yang dijalin ada beberapa bidang yaitu, perekonomian dan perdagangan, pertanian dan peternakan, perikanan, sarana dan prasarana transportasi, pariwisata dan kebudayaan.

"Ada beberapa bidang yg menjadi ruang lingkup Kerjasama Pemkab Batam dengan beberapa daerah lain dalam upaya meningkatkan perekonomian rakyat, dan untuk Kerinci yang menjadi prioritas saat ini adalah kerjasama supply komoditas holtikultura". Ungkapnya.

" Selain dengan Kerinci, juga ada kerjasama dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat, yaitu dalam hal sarana transportasi dan juga perdagangan". Pungkasnya.

Untuk diketahui, selain dengan Pemkab Kerinci, Pemkot Batam juga menjalin kesepakatan atau MoU dengan Pemkab Tanjabtim dan Nota kesepahaman kerjsamanya ditandantangani oleh Bupati Tanjabbar DR. Syafrial bersamaan dengan Wabup Kerinci menandatangani nota kesepahaman kerjasama supply komoditas holtikultura. (adz)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net