Headlines News :

Ini Kabar Terakhir, Situasi Pasca Bentrok TNI vs Polisi di Pos Kota Sungai Penuh

MerdekaPost | Rabu, 30 November 2016

Ini Kabar Terakhir, Situasi Pasca Bentrok TNI vs Polisi di Pos Kota Sungai Penuh
Bentrok aparat TNI dengan Polisi di Pos Kota Sungai Penuh, 30/11
Sungai Penuh – Sebagaimana diinformasikan sebelumnya diberbagai media lokal Kerinci, Puluhan Anggota TNI dan Polri di Kerinci bentrok tadi pagi, Rabu 30/11 sekira pukul 11.30 wib. kejadian di Pos Polisi Kota sungai penuh.

Kejadiannya sesaat setelah digelarnya apel akbar Nusantara Bersatu dilapangan Pemda Kerinci.
Sampai saat ini, Belum jelas apa penyebab kericuhan ini, dua truk anggota polisi ada lokasi dan puluhan TNI pun ada di sana.

Informasi yang didapatkan, bentrokan dipicu karena masalah sepele, ada anggota TNI yang di tahan oleh polantas yang sedang menggelar razia.

Namun informasi lain menyebutkan bahwa ada anak-anak sekolah yang baru saja ikut apel akbar nusantara bersatu, ketika kompoi pulang melewati pos kota, dan ditahan oleh polisi, sementara mereka dibawah pengawalan dari masing-masing dandramil sesuai wilayah sekolahnya.

Entah oleh karena apa, sontak bentrokan pecah, keributan tak terhindar lagi, puluhan anggota TNI dan Polisi saling serang. Beberapa kali suara tembakan terdengar.

Kejadian ini tentunya membuat masyarakat berkerumun memadati lokasi, ditambah lagi lokasi kejadian yang berada tepat ditengah-tengah kota dan merupakan jalur padat lalu lintas. selain itu, masyarakat, anak sekolah, LSM dan anggota organisasi-organisasi yang mengikuti apel juga sedang ramai-ramainya pada saat kejadian karena kompoi pulang sehabis mengikuti apel nusantara bersatu.
Pantauan, koran ini, jam 12.30 WIB pasca kericuhan, situasi sudah tenang, aparat TNI terlihat sudah tidak ada lagi di pos kota, dan pihak kepolisian juga demikian.

Sementara itu, terlihat di Markas Kodim 0417 Kerinci saat ini sedang dilaksanakan perundingan untuk mencari solusi dan upaya damai, Nampak Kapolres dan para perwira di jajarannya berada di Dandim 0417 Kerinci. Hingga berita ini diturunkan belum ada ko firmasi resmi dari kedua belah pihak, baik Dandim maupun Kapolres Kerinci.

(ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net