Headlines News :

Wabup Zainal : Medsos Sarana Komunikasi yang Murah dan Efektif

MerdekaPost | Jumat, 16 September 2016

Wabup Zainal : Medsos Sarana Komunikasi yang Murah dan Efektif
Dua akun Fecbook Wabup Kerinci Zainal Abidin
KERINCI -  Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, S.H., M.H, diketahui aktif menggunakan jejaring media sosial.

Bukan hanya akun media sosial facebook, Instagram dan twitter pun digandrungi Wakil Bupati Kerinci ini sudah sejak lama.

Wajar saja, jika di saat menjabat sebagai Wakil Bupati Kerinci, dirinya terus berinteraksi dengan siapapun dengan akun media sosial tersebut.  Penelusuran Merdekapost.net, kini terdapat dua akun Facebook Wabbup Kerinci ini, “Zainal Abidin” dan “Zainal Abidin ShMh" yang dikelola secara langsung oleh orang  nomor dua di Kabupaten Kerinci sedangkan di Instragram, suami Yanti Maria Susanti ini memiliki akun zainalabidin_kincai.

Di dua akun facebook itulah, Zainal Abidin selalu mengupload kegiatan-kegiatan yang dilakukannya termasuk menerima saran dan kritikan dari masyarakat Kerinci.

“Ya, dua akun Facebook saya, awalnya satu, tapi karena tidak bisa  menerima pertemanan lagi, maka saya buatkan satu lagi, dan keduanya aktif hingga saat ini,” ujar Zainal Abidin.

Menurut Zainal, saat ini menggunakan akun media sosial tidak bisa dielakkan. Pasalnya akun media sosial merupakan salah satu cara yang efektif untuk berinteraksi dengan masyarakat sebagai pejabat publik.

“Masyarakat bisa secara langsung mengetahui kegiatan kita, dan kita pun bisa tahu apa keluh kesah mereka di tengah kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Selain itu kata dia, di pelbagai daerah pejabat sudah diwajibkan untuk memiliki akun media sosial. “Nah kalau pejabat di Kerinci, saya sudah punya sejak lama,” katanya tersenyum.

Apakah tidak khawatir akan ada nada miring dari segelintir orang terkait akun media sosial milik Wabup?  Ternyata Wabup tidak mau ambil pusing terhadap nada miring tersebut.

“Nada miring bagaimana, saya selalu update di media sosial itu agar lebih dekat masyarakat. Masyarakat bisa secara langsung berinteraksi dengan pemimpinnya, jangankan media sosial, HP saya saja nomornya saya berikan secara terbuka ke masyarakat di berbagai tempat acara. Kalau ada nada miring itu terserah saja, itu salah satu bentuk keterbukaan saya kepada masyarakat, saya tidak mau menutup diri, masa nomor HP pemimpin tidak diketahui oleh masyarakat, apalagi tidak punya akun media sosial, lihat lah di daerah lain pemimpin punya akun media sosial,” katanya lagi.

Zainal Abidin menjelaskan alasan dirinya memilih untuk terus aktif menggunakan akun media sebagai salah satu sarana untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

“Sebagai alat komunikasi yang praktis, media sosial seperti twitter, facebook, whatsapp dan media lainnya juga berfungsi sebagai sarana menyampaikan aspirasi.

Hal ini memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan rakyat, jangan takut berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Zainal Abidin.

Ia mengatakan, dengan memanfaatkan teknologi informasi, masyarakat tak perlu bertemu tatap muka dengan pejabat untuk menyampaikan saran, informasi atau kritiknya. Selain itu, dengan menggunakan fasilitas tersebut, akan membiasakan para pejabat untuk berkomunikasi kebawah dan dekat dengan warga.

“Di era sekarang media sosial bukan  milik mereka kaum remaja atau ABG.  Semua orang bisa manfaatkan itu untuk beragam keperluan. Namun tentunya harus digunakan dengan bijak,” ungkapnya.

"Media sosial itu murah dan cukup efektif, maka rugi jika kita tidak memanfaatkannya" Pungkas Wabup yang rendah hati ini. (adz)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net