Headlines News :

Wabup Buka MTQ ke 42 Danau Kerinci di Tebing Tinggi

MerdekaPost | Minggu, 18 September 2016

Wabup Buka MTQ ke 42 Danau Kerinci di Tebing Tinggi
Wabup Kerinci saat disambut Forum Kades, Camat dan Panitia Pelaksana MTQ ke 42 Kecamatan Danau Kerinci

Zainal : "Kecamatan Danau Kerinci Gudangnya Qori-Qoriah, Pertahankan Juara Umum untuk MTQ Tingkat Kabupaten Selanjutnya"

KERINCI - WAKIL BUPATI Kerinci membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 42 tingkat kecamatan Danau Kerinci bertempat di Desa Tebing Tinggi, Sabtu (17/09) malam tadi.

Dalam arahan dan sambutannya, Zainal Abidin, menyebutkan bahwa dirinya berharap agar dengan kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini akan menambah syiar Islam disamping itu juga sebagai ajang dalam upaya meningkatkan prestasi Kabupaten Kerinci di bidang Tilawatil Quran.

Dikatakannya, "dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Prestasi Kabupatrn Kerinci di MTQ tingkat propinsi Jambi berada di posisi yang sangat jauh dari harapan, tahun 2014 kita berada di posisi ke 10, tahun 2015 berada di posisi ke 9 dan terakhir di tahun 2016 baru-baru ini di Merangin, kita masih tetap diposisi ke 9 dari 11 Kabupaten Kota peserta lainnya". Ungkap Zainal.

"Oleh karena itu, lanjut Wabup, di MTQ tingkat Kecamatan Danau Kerinci kali ini, kita berharap dapat mencari dan menemukan bibit-bibit baru untuk di didik secara serius, dan dalam hal ini, peran para kepala desa, Camat, alim ulama serta guru-guru ngaji sangat diperlukan". Kata Zainal.

"Kemudian, khusus untuk Kecamatan Danau Kerinci, yang selama ini dikenal sebagai gudangnya ulama, qori-qoriah, dan pada MTQ Kabupaten baru-baru ini yang dilaksanakan di Desa Koto Petai, telah berhasil meraih juara umum, hendaknya dapat dipertahankan untuk event selanjutnya". ungkap Wabup lagi.

"Akhirnya, lanjut Wabup, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, MTQ ke 42 Tingkat Kecamatan Danau Kerinci secara resmi Saya Buka". Pungkas Wabup.

MTQ tingkat Kecamatan Danau Kerinci ini dijadwalkan akan berlangsung sampai tanggal 21 September 2016. (adz) 
Masyarakat bersama kontingen dari masing-masing Desa

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net