Headlines News :

Sekjen PKB: Ada Kemungkinan PKB Mengusung Yusril

MerdekaPost | Kamis, 15 September 2016

Sekjen PKB: Ada Kemungkinan PKB Mengusung Yusril
Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa H Abdul Kadir Karding (AKK)
Jakarta - SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Kadir Karding (AKK) menegaskan, partainya tak pernah meragukan kualitas yang dimiliki Yusril Ihza Mahendra. Bahkan, ada kemungkinan partainya mengusung Yusril di Pilkada DKI 2017.

"Kami tak pernah meragukan sedikitpun kualitas yang dimiliki Pak Yusril. Ia memiliki banyak pengalaman di bidang hukum maupun pemerintahan. Ada kemungkinan PKB juga mengusung Pak Yusril," katanya di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Menurut AKK, pengalaman Yusril menjadi Menteri Sekretariat Negara dan menjadi orang nomor satu di Kementerian Kehakiman dan HAM menjadi bukti bahwa ia memang memiliki kemampuan mengelola birokrasi. Disamping itu, Yusril dikenal ahli dalam bidang hukum.

"Saya yakin dengan berbagai kemampuan yang dimilikinya tersebut, sudah ada partai politik yang kepincut mengusung dirinya," kata dia.

AKK berkata, maju atau tidaknya Yusril di Pilkada DKI Jakarta 2017 tergantung dari langkah Yusril meyakinkan partai politik untuk mengusungnya.

"Di sinilah kekuatan lobi dibutuhkan. Pak Yusril cukup meyakinkan partai lain untuk membuat satu kendaraan memenuhi 22 kursi DPRD," katanya.

AKK lebih jauh menuturkan, besar kemungkinan PKB juga akan mengusung Yusril dalam Pilkada DKI 2017. Hal itu terbuka jika Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) menyepakati.

"Kesepakatan DPW akan menjadi keputusan partai, walaupun masih kemungkinan. Kita kan juga punya hak suara untuk iya atau tidak," dalihnya.

Hingga saat ini, ungkap AKK, DPP masih terus menunggu masukan dari DPW terkait nama cagub yang akan diusung.

"DPP masih menunggu masukan dari DPW. Kalau sudah ada masukan dan DPP cocok, maka tidak menutup kemungkinan orang yang diusung DPW akan mendapat rekomendasi," tandasnya. (adz/dpp_pkb)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net