Headlines News :

Kenduri Sko Pondok Beringin, Wabup Kerinci diberi Gelar Adat, Ini Gelarnya...

MerdekaPost | Minggu, 25 September 2016

Kenduri Sko Pondok Beringin, Wabup Kerinci diberi Gelar Adat, Ini Gelarnya...
Wabup Kerinci Zainal Abidin dianugerahkan Gelar Adat Depati Dubalang Gayo Kunci Negeri oleh masyarakat adat Desa Pondok Beringi Kecamatan Sitinjau Laut (Minggu/25/09)
KERINCI, MERDEKAPOST.NET -- Minggu, 25/09 Wabup Kerinci Zainal Abidin Kembali mendapatkan kepercayaan untuk memegang gelar adat / sko. kali ini gelar adat tersebut diberikan oleh kerapatan adat Desa Pondok Beringin kecamatan Sitinjau Laut.

Pada Kenduri Sko Pondok Beringin ini, Wabup Kerinci Zainal Abidin dianugerahkan Gelar Adat Depati Dubalang Gayo Pagar Negeri

Dengan gelar adat ini, masyarakat menaruh harapan yang sangat besar kepada Putra Kerinci kelahiran Desa Koto Iman Tanco ini untuk lebih memperhatikan anak kemenakan dan masyarakat secara umumnya.

Zainal Abidin, dalam sambutannya menyebutkan bahwa dirinya merasa sangat terharu atas kepercayaan masyarakat Desa Pondok Beringin yang telah memberinya gelar kehormatan adat Depati Dubalang Pagar Negeri yang sebetulnya merupakan beban dan tanggung jawab yang harus dipikul dalam mengayomi masyarakat.

Dikatakannya, "Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Desa Pondok Beringin yang telah menjadikan saya sebagai bagian dari keluarga besar Lembaga Adat Desa Pondok Beringin".

"Insya Allah amanah dan tanggung jawab ini akan Saya jalankan dengan baik, mohon doa dari kita semua". Ungkap Zainal.

Pantauan Merdekapost.net dilokasi acara, selain dihadiri Wabup Kerinci beserta ibu Yanti Maria Susanti, juga turut hadir salah seorang putra terbaik Kota Sungai Penuh yang saat ini duduk DPRD Kota Sungai Penuh Fahruddin dari PDIP. (adz)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net