Headlines News :

MAN Kemantan Raih Juara Pertama LKBB Antar Gudep SMA/MAN Piala Dandim 0417 Kerinci

MerdekaPost | Jumat, 12 Agustus 2016

MAN Kemantan Raih Juara Pertama LKBB Antar Gudep SMA/MAN Piala Dandim 0417 Kerinci
Para siswa dan siswi MAN Kemantan bersama Pembinanya, berhasil menjadi juara pertama Untuk Jenis perlombaan LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris) atau PBB
KERINCI, MERDEKAPOST.NET - Kodim 0417 Kerinci menggelar sejumlah kegiatan dan perlombaan. Salah satunya lomba kepramukaan antar Gugus Depan (Gudep) SMA, MAN sederajat se Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Kegiatan yang dipusatkan di Makodim 0417 Kerinci ini dilaksanakan dalam rangka ikut memeriahkan Hari Pramuka ke 55 tanggal 14 Agustus dan HUT RI 71 tanggal 17 Agustus 2016 mendatang.

Lomba ini dilaksanakan pada Rabu 10 Agustus kemarin dan dibuka langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0417 Kerinci, Letkol Inf. Yudi Ruskandar.

Dalam sambutannya di hadapan para peserta perlombaan, Dandim menghimbau agar sesama anggota pramuka saling kenal mengenal dan menjaga rasa kebersamaan.

Dandim mengatakan, kegiatan perlombaan antar gudep se Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Kodim 0417 Kerinci. Ada 3 cabang yang diperlombakan, yakni Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) atau PBB, cabang Semaphore dan lomba Morse.

"Kegiatan ini diikuti oleh 25 gudep di Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Seharusnya jumlah peserta 43 gudep, namun karena ada kegiatan lain di sekolah, jadi yang hadir sekitar 25 Gudep," ujarnya.

Ia berharap, anak-anak pramuka di Kerinci dan Sungaipenuh bisa menjadi cikal bakal generasi muda yang memiliki rasa patriotisme dan cinta tanah air.

"Dengan kegiatan ini diharapkan adek-adek pramuka bisa menjunjung tinggi disiplin, jiwa patriot dan cinta tanah air. Agar merah putih selalu dihati kita semua," jelasnya.

Prestasi yang cukup membanggakan kembali diukir oleh para siswa dan siswi MAN Kemantan, Untuk Jenis perlombaan LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris) atau PBB Juara Pertama dan tropy Dandim 0417 Kerinci berhasil diraih oleh Siswa Gudep 06.053-06.054 ini. 



Meskipun Tropy juara umum belum berhasil mereka raih namun mereka merasa cukup berbangga karena berhasil menyisihkan puluhan sekolah SMA sederajat yang ikut ambil bagian dalam perlombaan ini.


Seperti diungkapkan salah seorang guru pembinanya ditemui di Kodim 0417 saat mendampingi anak didiknya, Heri Suhandi menyebutkan bahwa pihaknya bersyukur dan berbangga sekali karena anak didiknya berhasil menjadi juara pertama untuk Loma PBB atau LKBB ini.

"Kita bersyukur sekali bisa menyabet juara pertama untuk kategori lomba PBB ini", Ungkap Heri singkat.

Sementara itu, Kepala MAN Kemantan dikonfirmasi melalui ponselnya, Drs. Andi Suyub, M.Pdi menyambut gembira prestasi yang diraih anak didiknya.

"Kami berbangga dan berterima kasih kepada para siswa dan siswi yang telah berhasil mengharumkan nama MAN Kemantan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh", Ungkap Andi Suyub.

"Ini adalah prestasi yang kesekian kalinya, tentunya ini merupakan buah hasil kerjasama, kerja keras, kedisiplinan para guru selaku pembinan dalam memberikan pelatihan kepada anak-anak didik kami, mudah-mudahan dimasa yang akan datang kita bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi". Ungkap Andi Suyub yang saat ini dikenal aktif di Orari Kerinci ini.


Untuk diketahui, Dibawah kepemimpinan Kepala Madrasah bertangan dingin dan ramah ini, MAN Kemantan semakin menunjukkan kualitasnya, masyarakat berharap hendaknya kedepan MAN Kemantan akan menjadi salah satu Madrasah Percontohan (MAN Model) baik di Kerinci maupun di Provinsi Jambi pada umumnya.  

(adz)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net