Headlines News :

Lagi Booming,,, Taman Putri Tunggal, Destinasi Wisata Baru Khas Kerinci

MerdekaPost | Minggu, 07 Agustus 2016

Lagi Booming,,, Taman Putri Tunggal, Destinasi Wisata Baru Khas Kerinci
Objek Wisata yang lagi booming, Taman Putri Tunggal di Desa Sekungkung Kecamatan Depati VII Kerinci
KERINCI - Taman Putri Tunggal, salah satu destinasi wisata baru di Kerinci yang kini mulai ramai dikunjungi. Berlokasi di Desa Tambak Tinggi Sekungkung, Kecamatan Depati Tujuh, taman ini memiliki lokasi yang strategis dan berciri khas Kerinci yakni berada disekitar perbukitan.

Dengan panaroma alam yang indah disekitarnya, seperti persawahan dan perbukitan, Taman Putri Tunggal memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

Untuk mencapai lokasi pengunjung dapat berkendara dari Sungaipenuh dengan jarak sekitar 7 Km. Dari jalan utama jarak kelokasi hanya memakan waktu tidak kurang dari 5 menit.

Setiba dilokasi, pengunjung dapat langsung beristirahat dibeberapa pendopo yang dibangun pemilik yang berada disekeliling dan ditengah kolam ikan sambil menikmati udara yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Sementara ditepian kolam terlihat pepohonan yang diselingi dengan bunga-bunga yang indah membuat betah pengunjung.

Taman Putri Tunggal ini ramai dikunjungi dihari libur. Tak hanya para remaja yang suka kesana, namun orang dewasa juga menyukai tempat ini untuk bersantai bersama keluarga. Lebih-lebih saat ini ada fasilitas kantin dan pemancingan. Bahkan saat ini pengelola taman sedang membangun kolam renang.

Pengelola Taman Putri Tunggal, Hendri, mengatakan bahwa  taman yang dikelolanya baru dibukanya untuk umum. Namun sudah dirintisnya sejak tujuh tahun lalu.

“Awalnya tidak dibuka untuk umum, dulu saya baru menanam pepohonan saja dan mengelola kolamnya untuk budidaya ikan,” ujarnya.

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Taman Putri Tunggal, pengunjung cukup membayar dengan tarif Rp 2500 per orang.

“Kita tidak minta biaya mahal, yang penting terjangkau. Tujuan kita adalah bagaimana pengunjung puas datang ke kesini,” ujarnya. (adz)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net