Headlines News :

Kontraktor Kerinci Hampir Saja Tertipu Oleh Oknum Dandim Palsu, Ini Kata Letkol Yudi Ruskandar

MerdekaPost | Jumat, 19 Agustus 2016

Kontraktor Kerinci Hampir Saja Tertipu Oleh Oknum Dandim Palsu, Ini Kata Letkol Yudi Ruskandar
Dandim  0417 Kerinci Letkol Yudi Ruskandar
KERINCI - Modus Penipuan akhir-akhir ini semakin berani dan nekat saja. Kamis (18/08) tadi, beberapa orang kontraktor di Kabupaten Kerinci hampir saja tertipu oleh oknum yang mengatasnamakan Komandan Kodim 0417 Kerinci Letkol Yudi Ruskandar.

Tadi sore, sekitar pukul 15.30 WIB beberapa orang kontraktoryang biasanya bergerak dibidang pembangunan gedung, melapor ke Kodim 0417 Kerinci terkait ada oknum yang mengatasnamakan Dandim 0417 Kerinci yang meminta sejumlah uang dengan cara ditrasnfer ke rekening orang yang tidak dikenal tersebut.

Modusnya, Oknum yang mengatasnamakan Dandim 0417 Kerinci itu, menghubungi beberapa orang kontraktor dan menjanjikan bahwa ada program (proyek) pusat dilingkungan TNI, yaitu pembangunan Kantor Kodim, Aula, Asrama Kodim, kantor koramil dengan total jumlah belasan Milyar.

Si Oknum menyebutkan bahwa proyek tersebut adalah proyek pusat khususnya dilingkungan TNI dan untuk mendapatkan proyek-proyek tersebut Oknum meminta kepada kontraktor yang berminat supaya segera mentransfer sejumlah uang ke rekening yang sudah dipersiapkannya yaitu ke rekening Bank Mandiri dan BNI.

Salah seorang kontraktor berinisial PG, menyebutkan bahwa dirinya hampir saja tertipu dan menyetorkan sejumlah uang kepada oknum tersebut.

"Saya hampir saja mentransfer uang ke rekening oknum yang mengatasnamakan Pak Dandim, saya sudah di ATM dan sudah mencoba untuk mentransfer, untungnya pada saat saya sedang berusaha mentransfer  ATM-nya mengalami gangguan". Ungkapnya menceritakan.

Sementara itu, HL kontraktor lainnya mengisahkan hal yang sama, bahwa dirinya juga hampir saja tertipu puluhan juta.

Dikataknnya, "Saya sudah bawa uang tunai, dan sudah kesalah satu ATM yang bisa setoran Tunai, namun untungnya juga ATM mengalami gangguan, sementara sipelaku terus mendesak-desak saya supaya segera transfer".

Dalam kondisi terus didesak agar segera transfer, Saya mencoba menghubungi salah seorang perwira di Kodim Kerinci untuk mencocokkan nomor handphone sipelaku dengan nomor asli Pak Dandim Kerinci, nah, dari situlah Saya baru tahu bahwa Saya sudah menjadi target penipuan, sebab, salah seorang perwira yang Saya hubungi tersebut memastikan bahwa nomor yang dipakai untuk menghubungi Saya tersebut bukan nomor Dandim Kerinci Letkol Yudi Ruskandar". Ungkap HL.

Menyikapi modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya itu, Dandim 0417 Kerinci, Letkol Yudi Ruskandar, langsung memanggil beberapa kontraktor yang hampir saja tertipu tersebut ke Kodim 0417 Kerinci.

Dikatakannya, "Saya sangat terkejut mendengar laporan dari beberapa orang kontraktor di Kerinci yang mengaku dihubungi oleh oknum yang mengatasnamakan Dandim Kerinci dan meminta ditransfer sejumlah uang".

"Tidak benar itu, dan proyek yang disebut-sebut oknum Dandim palsu itu juga tidak ada, tidak ada proyek bangun kantor baru di Kodim 0417 Kerinci". Tegasnya.

"Sekarang, lanjut Dandim, kejadian ini kita ambil hikmahnya saja, dan saudara-saudara supaya lebih hati-hati, tolong kasih tahu kawan-kawan yang lainnya". Pungkasnya.

(adz)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net