Headlines News :

Husni Kamil Manik Pernah Nyatakan Cukup Sekali Jadi Ketua KPU

MerdekaPost | Jumat, 08 Juli 2016

Husni Kamil Manik Pernah Nyatakan Cukup Sekali Jadi Ketua KPU
Husni Kamil Manik
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Viva Yoga Mauladi, tidak menyangka bahwa Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (7/7/2016) malam.

Viva mengatakan, pada pertemuan terakhirnya dengan Husni dalam acara buka puasa bersama di kediaman Menteri Tata Ruang dan Agraria Ferry Mursyidan Baldan beberapa waktu lalu, Husni mengatakan bahwa ia cukup sekali menjabat sebagai Ketua KPU.

Dalam pertemuan itu, Viva sempat menyemangati Husni agar tidak cepat-cepat pensiun dari KPU, akan tetapi Husni enggan mengiyakan.

"Saya bilang ke beliau, 'Ayo, Bang Husni, kita running lagi, semangat di KPU.' Dia selalu menolak, bilangnya mau istirahat, cukup sekali saja jadi Ketua. Tidak nyangka itu ucapan terakhirnya," ujar Viva kepada Tribunnews, Kamis malam.

Menurut Viva, Husni merupakan sosok yang dialogis, komunikatif, dan obyektif. Karena itu Viva mengaku merasa kehilangan sosok seperti Husni.

Husni meninggal dunia setelah dirawat di RSPP sejak Kamis pagi. Menurut Viva, Husni sempat mengeluh sesak napas dan ingin ke RS untuk kontrol.

Husni dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 21.00. Malam ini jenazahnya dibawa ke rumah duka di Pejaten, Jakarta Selatan, dan akan disemayamkan di Kantor KPU pada Jumat besok.

Husni bergabung dengan KPU pusat dan dilantik pada 12 April 2012. Sebelumnya, ia pernah menjadi anggota KPU Sumatera Barat selama dua periode sejak 2003.(adz/kompas.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net