Headlines News :

Tak Ada Mutasi Hingga 2017, Kepala SKPD Tebo Bakal Duduk Nyaman

MerdekaPost | Senin, 13 Juni 2016

Tak Ada Mutasi Hingga 2017, Kepala SKPD Tebo Bakal Duduk Nyaman
Ilustrasi
MUARATEBO, MERDEKAPOST.NET - Dalam setahun ke depan, Para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tebo tidak perlu lagi merisaukan tantang jabatan yang saat ini mereka duduki. Hal tersebut dikarenakan hingga setahun kedepan dipastikan tidak akan ada mutasi maupun pergantian Kepala SKPD di Pemkab Tebo.

Tidak adanya pergantian SKPD di Pemkab Tebo dikarenakan aturan yang menyatakan bahwa Bupati Tebo yang masa jabatannya sekitar 3 bulan lagi tidak lagi bisa melakukan reshuffle terhadap kabinet yang ada saat ini.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris BKPP Tebo, Eko Nuryanto saat dikonfirmasi. Dirinya mengatakan bahwa kemungkinan besar tidak akan ada mutasi pejabat eselon 2 di Pemkab Tebo.

"Dalam waktu dekat ini tidak ada mutasi, sesuai aturan memang tidak diperbolehkan untuk melakukan mutasi atau pergantian eselon 2 sampai setahun ke depan," ujar Eko.

Eko juga menambahkan bahwa selain aturan yang tidak memperbolehkan ada mutasi dan pemberhentian pejabat eselon 2 dalam waktu 6 bulan sebelum masa jabatan kepala daerah habis, Carateker yang akan menjabat sebagai Bupati Tebo juga nantinya harus mendapat izin dari Mendagri terlebih dahulu sebelum bisa melakukan mutasi.

"Untuk Carateker Bupati Tebo nantinya juga harus melalui izin kementerian dalam negeri jika ingin melakukan mutasi terhadap eselon 2, kemungkinan hal tersebut juga sulit dilakukan," ungkap Eko.

Selain dua hal tersebut, Eko juga menjelaskan bahwa, walaupun nantinya sudah ada Bupati baru yang dilantik, pergantian pejabat eselon 2 juga bisa dilakukan setelah 6 bulan menjabat.

"Bagi Bupati yang dilantik nantinya juga tidak bisa langsung melakukan mutasi, sesuai aturan boleh melakukan mutasi atau pergantian pejabat eselon 2 setelah 6 bulan sejak dilantik," tambah Eko.

Jika mengacu pada peraturan diatas, dapat dipastikan pejabat eselon 2 di Kabupaten Tebo bakal duduk nyaman dalam waktu yang lama. Sesuai jadwal KPU bahwa pelantikan Bupati terpilih nantinya sekitar April hingga Juni, berarti Kepala SKPD Tebo bakal duduk nyaman hingga akhir tahun 2017 nanti. (adz/pry)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net