Headlines News :

Safari Ramadan di Desa Baru Lempur, Wabup Santuni Warga Tak Mampu

MerdekaPost | Sabtu, 11 Juni 2016

Safari Ramadan di Desa Baru Lempur, Wabup Santuni Warga Tak Mampu
Wabup Kerinci, Zainal Abidin, menyerahkan santunan kepada warga tidak mampu 5 desa Lempur, Jumat (10/6) malam, saat safari ramadan.
 KERINCI, MERDEKAPOST.NET - Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, bersama tim safari Ramadhan Pemkab Kerinci menggelar safari ramadan di Desa Baru Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Jumat (10/6) malam tadi. Wabup bersama rombongan SKPD mengikuti salat fardlu Isya dan salat sunat tarawih berjamaah di Mesjid Darussalam Desa Baru Lempur kecamatan Gunung Raya.

Drs. Amris Kahar, Depati Agung Lekuk 50 Tumbi Lempur, dalam sambutannya usai salat tarawih mengatakan, masyarakat Desa Baru Lempur merasa bahagia dan menyambut baik kunjungan serta kegiatan safari ramadan kali ini.

"Apalagi pak Wabup tidak asing lagi bagi kami, sebab kami telah merasa bapak sebagai bagian dari keluarga kami," ujarnya. Menurut dia, hal itu karena selama ini Wabup Kerinci sering mengunjungi masyarakat Lempur.

"Bapak sudah sering ke sini, tidak hanya kali ini saja," ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Wabup Zainal meyampaikan, Kegiatan safari Ramadhan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga  masyarakat sekaligus untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat ditingkat bawah sehubungan dengan pembangunan.

Dikatakan Wabup, "Seperti tahun-tahun yang sudah, pelaksanaan Safari Ramadhan yang digelar Pemkab dibagi menjadi beberapa rombongan atau kelompok, yaitu, rombongan I dipimpin oleh Bupati, Rombongan Kedua dipimpin oleh Wakil Bupati, rombongan ketiga dipimpin oleh Sekda dan rombongan keempat dipimpin oleh ketua DPRD Kerinci". Ungkap Zainal.

Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar depati agung lekuk 50 tumbi yang sudah menganggapnya sebagai bagian dari keluarga, insya Allah hubungan silaturrahmi ini bisa terjalin sampai akhir hayat.

setelah mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Buya Thamrin, S.Ag, Wakil Bupati Kerinci selanjutnya menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mesjid darussalam dari Pemkab Kerinci.

Selain menyerahkan bantuan dari Pemkab Kerinci, Wabup juga ikut menyantuni sekitar 25 orang masyarakat 5 desa Lempur melalui sumbangan pribadi.

Bantuan itu diberikan kepada warga yang tidak mampu. "Semoga bantuan ini dapat membantu bapak-bapak ibu-ibu, terutama dalam menghadapi bulan ramadan dan lebaran tahun ini," sebut Wabup. (fry/adz)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net