Headlines News :

woow...Mulai Hari Ini Warga Siulak Menganggap Zainal Abidin Bupati Kerinci

MerdekaPost | Rabu, 04 Mei 2016

Mulai Hari Ini Warga Siulak Menganggap Zainal Abidin Bupati Kerinci
Pertemuan antara Wabup Kerinci, Zainal Abidin bersama Dandim 0417 Kerinci, Letkol Inf Yudi Ruskandar, dengan warga Siulak Deras Mudik, Selasa (3/5) malam
MERDEKAPOST.NET, KERINCI - Bencana banjir bandang melanda Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung Kerinci pada Selasa (3/5) sore hingga malam.
Akibat kejadian ini, ruas jalan Kerinci-Sumbar lumpuh total selama lebih kurang 7 jam. Pasalnya, ruas jalan dan ratusan rumah warga dipenuhi oleh material berupa lumpur, sampah, dan kayu berukuran besar.

Selain itu, seperti biasa warga setempat juga sempat melakukan aksi blokir jalan, mendesak Bupati Kerinci datang ke lokasi menemui warga dan memberi solusi agar banjir yang diduga disebabkan oleh aktivitas beberapa Galian C di Siulak Deras.
Hanya saja semalam Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin bersama Dandim 0417 Kerinci, Letkol Inf Yudi Ruskandar yang datang ke lokasi, dan melakukan pertemuan dengan warga setempat.
Pantauan di lapangan, dalam pertemuan itu, warga setempat sempat menyatakan kekecewaannya kepada Bupati Kerinci yang sudah beberapa kali diminta untuk datang ke lokasi, namun urung dilakukan. Bahkan, warga menyebutkan bahwa saat ini mereka menganggap Zainal Abidin sebagai Bupati Kerinci.
"Kami sudah bosan menunggu janji-janji bupati. Saat ini sungai tuak sudah memakan 2 korban, namun hingga kini Bupati Kerinci belum hadir melihat korban dan rumah yang tertimpa musibah, hanya wabup yang sudah dua kali hadir di Siulak Deras. Mulai hari ini kami menganggap Zainal Abidin Bupati Kerinci," ujar tokoh adat setempat disambut sorak riuh puluhan warga.

Masih berdasarkan pantauan, pertemuan Wabup bersama Dandim dengan warga setempat itu memutuskan Pemkab Kerinci dan Forkompimda akan merealisasikan kedua tuntutan warga yakni menutup 3 titik Galian C di Siulak Deras Mudik, dan membangun turap di Sungai Tuak.
Atas kesepakatan itu, warga bersama aparat kepolisian, TNI, dan TRC BPBD Kerinci yang sudah membersihkan material banjir bandang di ruas jalan itu akhirnya membuka blokir jalan Kerinci-Sumbar sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam.

(pam/oms)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net