Headlines News :

Tengah Malam, Wabup Jalan Kaki ke Lokasi Banjir Bandang Batang Merangin

MerdekaPost | Sabtu, 07 Mei 2016



Tengah Malam, Wabup Jalan Kaki ke Lokasi Banjir Bandang Batang Merangin
Wabup terpaksa harus berjalan kaki menuju lokasi banjir bandang dan longsor di Batang Merangin
KERINCI, MERDEKAPOST.NET - Begitu mendengar laporan bahwa terjadi banjir bandang dan longsor Kecamatan Batang Merangin malam ini, sekitar pukul 23.00 WIB tadi Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, langsung turun ke lokasi .

Kejadian bencana ini, mengakibatkan jalur Kerinci-Bangko lumpuh, puluhan bahkan ratusan kendaraan dari kedua arah terjebak ber jam-jam di lokasi, macet mencapai 15 km dikedua arah berlawanan. sedangkan satu rumah dikabarkan hanyut diterjang banjir bandang.

Macet, Wabup Berdialog dengan para sopir
Zainal Abidin terpaksa berjalan kaki menuju lokasi banjir bandang, karena mobil tidak bisa lewat akibat banjir dan banyaknya titik longsor di lokasi.

Wabup mengatakan, jumlah titik longsor di kawasan Pematang Lingkung dan Batang Merangin sebanyak 6 titik. Saat ini, ruas jalan di lokasi sudah bisa di lalui kendaraan.

"Saat ini aktifitas lalu lintas sudah mulai jalan, namun mobil terpaksa harus lewat satu-satu," ujarnya.

Terkait rumah yang hanyut diterjang banjir bandang, Zainal mengaku tidak ada korban jiwa, hanya saja barang-barang berharga tidak bisa diselamatkan. "Nanti Pemkab akan memberikan bantuan untuk pemilik rumah. Tadi saya sudah bertemu dengan pemilik rumah," ungkapnya.

Saat ini, kata Zainal, alat berat milik Dinas PU tengah menuju ke lokasi kejadian untuk membersihkan material longsor dan banjir bandang berupa tanah, lumpur dan kayu-kayu berukuran besar.

Disisi lain, warga setempat dan pengguna jalan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wabup yang telah turun ke lokasi, sehingga penanganan banjir dan longsor ini cepat dilakukan. (Ald/pam)

Wabup meninjau lokasi banjir

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net