Headlines News :

Semakin Seru,,, Elviana Nyatakan Maju di Pilbup Tebo, Ini Kekuatannya

MerdekaPost | Sabtu, 14 Mei 2016

Semakin Seru,,, Elviana Nyatakan Maju di Pilbup Tebo, Ini Kekuatannya
Hj Elviana saat berada di di Semabu Tebo Tengah yang merupakan tanah kelahiran orang tuanya (ald/her)

MUARATEBO, MERDEKAPOST.NET – Munculnya nama Dra.Hj Elviana,M.Si, sebagai salah satu kandidat kuat Calon Bupati Kabupaten Tebo dianggap sebagai batu sandungan bagi incumbent, maupun sejumlah nama yang sudah mencuat duluan.

Seperti disampaikan mantan Ketua GP Ansor Kota Jambi, Ade Mardhan. Setelah nama Elviana, anggota DPR-RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) muncul, sebagai salah satu kandidat bakal calon Bupati Tebo, kini tim pemenangan kandidat incumbent H.Sukandar mulai mewanti-wanti gerakan Srikandi Jambi di senayan tersebut.

“Saya sudah turun sendiri ke Tebo, ada gerakan antisipasi yang luar biasa dalam menghadapi ibu Elviana dari tim pemenangan Sukandar,” terang Ade.

Sementara, Elviana saat dihubungi Merdekapost.net,
Jum'at (13/05) mengatakan. Setelah ia menyatakan sikap maju sebagai bakal calon Bupati di tanah leluhurnya (Tebo-red) tersebut, sehari ia bisa menerima ratusan dukungan mengalir kepadanya, dukungan dari masyarakat tebo tersebut ia terima melalui telpon, sms, pesan di bbm hingga medsos.

“Memang sangat banyak warga Tebo yang menghubungi saya, mereka mengaku siap mendukung saya pada Pilkada Tebo mendatang dindo,” ungkap Elviana.

Politisi yang sudah tiga periode dipercaya masyarakat Jambi, untuk menjadi wakil rakyat Jambi di senayan tersebut juga menambahkan, dirinyapun sudah dihubungi Ketua DPD PAN Kabupaten Tebo, untuk mendaftarkan diri ke PAN sebagai partai pendukung di Pilkada mendatang.

“Ketua DPD PAN Tebo juga sudah menghubungi saya, saya juga sedang mempertimbangkan ajakan dari PAN,” tambahnya.

Muhammad Zamri, yang aktif mengamati perkembangan Politik Tebo mengatakan. Munculnya nama Elviana jelas merupakan keuntungan bagi masyarakat Tebo dari kalangan atau suku apapun.

Ditambah dengan modal politik yang dimilikinya, keaktifan Elviana turun ke masyarakat dan rajin membawa bantuan dari pusat untuk masyarakat Tebo, akan menjadi modal besar ketika masyarakat sudah bosan dengan nama-nama itu ke-itu saja.

“Masyarakat memang merindukan sosok yang bisa diterima semua kalangan, kemunculan ibu Elviana ini bisa menghilangkan kesan pengkotak-kotakan yang terjadi selama ini di Tebo,” terang.

Ketika disinggung tentang nama incumbent, Bupati aktif H Sukandar. Zamri menyebutkan kemunculan Elviana jelas menjadi salah satu ancaman bagio Incumbent



“Menurut saya Elviana bisa merepotkan Sukandar, bisa saja Elviana yang akan mengubur impian Sukandar memimpin Tebo dua periode,” tutupnya.

Ditempat terpisah, salah seorang warga Tebo Tengah, Susi, menyebutkan bahwa Sosok Elviana merupakan penyeimbang dan pemersatu semua kelompok atau kesukuan. sebab, dengan latar belakangnya sebagai tokoh wanita provinsi Jambi yang berkiprah dipusat, dirinya tidak pernah membeda-bedakan antar etnis, semua dibuatnya sama rata, terutama ketika dia turun kepada konstituennya.
Bersama Ibu Mertua, Suami dan Putra sulungnya saat wisuda baru-baru ini


"Ibu Elviana adalah sosok yang bisa diterima oleh semua kalangan, dan selama ini beliau dikenal rajin melakukan silaturrahmi dan pendekatan ke masyarakat Tebo bahkan sampai ke desa-desa yang ada diujung-ujung sana". Ungkap Susi.

Kemudian, Pengalaman politik atau track recordnya di Tebo juga tidak bisa dipungkiri, dulu ketika menjadi anggota DPR-RI dari PDIP, Beliau banyak meraup suara di Tebo dan sebagian besar massa militan Partai wong cilik ini sudah mengenal beliau, begitu juga ketika maju menjadi anggota DPD dan bahkan terakhir pindah partai-pun ke PPP beliau masih tetap mendapatkan suara yang cukup banyak dari Kabupaten Tebo dan mengantarkannya ke Senayan untuk yang ketiga kalinya". Ungkap Susi. (her)

 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net