Headlines News :

Pemkab Kerinci Perketat Pemantauan WNA

MerdekaPost | Kamis, 26 Mei 2016

Pemkab Kerinci Perketat Pemantauan WNA
Ilustrasi (Pasport)
KERINCI - Pemerintah Daerah (Pemda) dalam Provinsi Jambi, akan memperketat pemantauan Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke setiap daerah di Kerinci.

Hal ini diketahui dalam sosialisasi Pemendagri nomor 49 dan 50 tahun 2010 tentang pendoman pemantauan orang asing, organisasi masyarakat asing dan tenaga asing oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi di ruang pola Kantor Bupati Kerinci, Rabu (25/5).

Bupati Kerinci, H Adirozal menuturkan bahwa pihaknya akan memperketat pemantauan dan mencatat Warga Negara Asing masuk ke Kerinci.

Dikatakannya, pemantauan WNA ini memang perlu dilakukan, karena jika sekedar melihat dan melintas saja tidak menjadi persoalan, namun yang dikhawatirkan mereka (WNA,red) meneliti sumber daya alam di Kerinci. Selain itu bisa saja ideologi yang tidak baik ditanamkan di Kerinci.

"Olehkarena itu perlu peran kita bersama dalam memantau WNA yang masuk ke daerah. Alhamdulillah selama di Kerinci tidak ada hal-hal menganggu stabilitas umum dan Pemerintah," ujarnya.

Disebutkannya, Kerinci ini juga merupakan salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi tetangga.

"Kita Kabupaten Kerinci ini berbatasan dengan Sumatera Barat dan Bengkulu. Mungkin masuk dari jambi sekitar 40 persen, tapi yang lainnya datang dari daerah tetangga," sebutnya. (adz/dik/ju)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net