Headlines News :

Ini Kelanjutan Proses Pemekaran Kerinci Hilir, Hasil Paripurna DPRD Jambi Akan Diserahkan Ke Kemendagri

MerdekaPost | Rabu, 25 Mei 2016

Ini Kelanjutan Proses Pemekaran Kerinci Hilir, Hasil Paripurna DPRD Jambi Akan Diserahkan Ke Kemendagri
Wabup Zainal Abidin bersama Banmus Pemekaran Kerinci Hilir saat sosialisasi Pemekaran baru-baru ini (adz/doc)


"Berkas Hasil Paripurna DPRD Provinsi Jambi selanjutnya akan disampaikan ke Kemendagri bersama Pemprov Jambi, Selanjutnya Kemendagri akan membentuk Tim Independent yang akan turun bekerja dan melihat langsung kesiapan Kabupaten Kerinci untuk dimekarkan"


JAMBI - Proses pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir terus menggelinding paska diagendakannya jadwal sidang paripurna di DPRD Provinsi Jambi pada 6 Juni 2016 mendatang.

Setelah diparipurnakan, salinan berkas paripurna selanjutnya akan disampaikan ke Kemendagri oleh Pemprov Jambi dan DPRD Provinsi Jambi. kemudian pihak Kemendagri akan membentuk tim independent yang akan turun bekerja dan melihat langsung kesiapan Kabupaten Kerinci untuk dimekarkan.

Wakil Bupati Kerinci dikonfirmasi merdekapost, Selasa (24/5) mengatakan,  Tim Independent yang dibentuk Kemendagri akan turun langsung ke Kerinci dan akan  melakukan analisis-analisis. Hasilnya, Jika dinilai layak oleh tim independent,  maka akan diterbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Kabupaten Persiapan, namun sebelumnya terlebih dahulu berkonsultasi dengan DPR-RI.

"Kalau dinilai layak oleh tim independent yang turun nanti, maka akan dikeluarkan PP tentang Kabupaten Persiapan Kerinci Hilir. Kabupaten persiapan ini akan dipantau oleh Kemendagri selama tiga tahun. Jika tidak ada masalah, baru akan diparipurnakan di DPR RI tentang Undang-Undang pembentukan Kabupaten Kerinci Hilir sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB)". jelas Wabup.

"Dukungan penuh dari masyarakat Kerinci Hilir sangat diharapkan dalam proses pemekaran yang cukup panjang dan menghabiskan banyak energi ini, kita semua harus siap berkorban dan semoga cita-cita masyarakat Kerinci Hilir bisa terlaksana" Harapnya. (adz)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net