Headlines News :

Gempar, warga temukan ada babi ngepet

MerdekaPost | Rabu, 04 Mei 2016

Babi Ngepet
MERDEKAPOST.NET - Apakah kamu pernah dengar yang namanya babi ngepet? Itu adalah ritual pesugihan mencari kekayaan dengan cara cepat dan tidak jujur. Banyak yang percaya jika pelaku babi ngepet bakal berubah jadi babi lalu mengambil semua harta di sebuah rumah. Meskipun terdengar tak masuk akal, baru-baru ini sosok babi ngepet diyakini berhasil ditangkap.
Yap, warga kota Solo tengah dihebohkan dengan penemuan seekor babi jadi-jadian pada hari Minggu (1/5) sekitar pukul 03.00 pagi. Disebut jadi-jadian dan diduga siluman, sosok babi ini punya penampakan aneh dengan warna bulu cokelat berbintik hitam mirip anjing.
Taraa, inilah sosok babi ngepet yang menghebohkan itu © MerdekaPost.net
Cerita penangkapan babi ini dimulai dari sosok Hari yang tinggal di kampung Rinjani, Mojosongo Jebres. Hari malam itu tengah ronda keliling kampung dan melihat seekor babi bertindak aneh dengan mondar-mandir dan masuk di rumah seorang warga. Hari pun langsung menangkap babi aneh itu ke teras dan mengurungnya. Setelah ditangkap, warga meyakini jika Hari berhasil menangkap babi ngepet, seperti dilansir Merdeka.
"Ini babi terlihat keluar masuk rumah waga. Kami yakini ini babi ngepet dan sekarang masih dikurung di kandang rumah saya. Lehernya sudah saya ikat dan warga banyak yang menontong. Banyak yang percaya ini babi ngepet karena beberapa orang lapor sering kehilangan uang," cerita Hari.
Kini warga berkumpul di rumah Hari untuk melihat babi ngepet © MerdekaPost.net/Arie Sunaryo
Dengan kondisi babi yang tampak lemah, kini Hari tinggal menanti keputusan warga soal si babi siluman. Banyak yang menduga kalau babi ngepet ini tengah sial karena sang penjaga api lilin tak sempat membuatnya kabur. Ya jika kamu tak tahu, dalam ritual babi ngepet memang harus ada seorang penjaga lilin yang memang bertugas nyala api lilin itu.
Nantinya sang penjaga lilin harus waspada denga tak boleh mengantuk atau tidur. Dia harus terus menjaga nyala lilin sampai si babi pulang. Apabila api lilin bergoyang-goyang, maka pelaku babi ngepet sedang dalam kesulitan. Saat itu si penjaga lilin harus mematikan api agar babi ngepet kembali jadi manusia. Namun jika api tak dimatikan, babi ngepet yang menggesekkan tubuh ke tembok saat mengambil harta ini bisa ditangkap dan tewas. Nah, apakah kamu percaya?

(Oms/merdeka.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net