Headlines News :

Bupati Instruksikan Dinas Terkait Untuk Atasi Bencana di Siulak Deras Mudik

MerdekaPost | Selasa, 10 Mei 2016

Bupati Instruksikan Dinas Terkait Untuk Atasi Bencana di Siulak Deras Mudik
Bupati saat memanggil instansi/dinas terkait, selasa (10/05) WIb pagi
KERINCI - Selasa 10/5 2016 pagi, Bupati Kerinci H Adirozal panggil instansi terkait di rumah dinasnya dalam rangka penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah kabupaten Kerinci baru-baru ini, tampak hadir Sekda kerinci Zulpahmi, Kadis PU Febrilla Kusnamdo, Kadis BPBD Evi Rasmianto, Kadis Dishub Julizarman, dan para Camat yang wilayahnya terkena musibah dan unsur perkompinda Kapolres kerinci, Dandim, serta Kejari.

Kondis saat pemblokiran jalan
Dalam rapat terbatas tersebut di bahas mengenai permasalahan Siulak Deras Mudik, yang mana masyarakat baru lama ini melakukan aksi pemblokiran jalan kerinci sumbar, menindaklanjuti hal tersebut bupati kerinci tekankan kepada kepolisian untuk tutup Galian C yang ada di wilayah tersebut, permintaan masyarakat bangun turap antisipasi longsor, Bupati Kerinci minta dinas PU kerinci langsung kerja hari ini juga, terkait jembatan yang di harapkan masyarakat untuk di bangun.

Bupati instruksikan agar PU lihat dan kaji apa masih bisa di pakai atau kalau memang perlu di bangun baru kita bangun. Dan bupati berharap dinas perhubungan kerinci ada di sana untuk memastikan jalan lancar dan tempatkan petugas, untuk kehutanan adakan monitoring hari ini juga melihat ada tidak penebangan hutan di atas desa siulak deras mudik tersebut, dan BPBD tolong berikan bantuan bagi rumah yang terkena musibah serta data yang ril bagi yang rumahnya terkena.

Kepada wartawan Bupati mengatakan," mari kita sama-sama untuk tetap waspada dan siaga, mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi bencana di Kabupaten Kerinci, seperti banjir,tanah longsor, dan kebakaran, itu semua tidak kita harapkan. Dan saya akan berkoordinasi dengan Pak Gubernur untuk melaporkan apa yang terjadi di kerinci, semoga saja kedepan tidak terjadi lagi, masyarakat Kerinci bisa aman menjalankan aktivitas sehari-harinya,"tutupnya. 

(ald/kerincinews).

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net