Headlines News :

Teror Bom Lion, Ternyata Ulah Oknum Polisi Bercanda Bawa Bom di Pesawat

MerdekaPost | Senin, 04 April 2016

Teror Bom Lion, Ternyata Ulah Oknum Polisi Bercanda Bawa Bom di Pesawat
JAMBI - Kepanikan penumpang di pesawat Lion Air tadi pagi (4/4) ternyata bukan karena adanya teror bom, namun karena ada salah satu penumpang ngomong soal bom saat berada di dalam pesawat tersebut.bahkan gara-gara 'candaan' oknum tersebut penumpang Lion Air tujuan Jakarta pagi tadi terpaksa diturunkan.

dan setelah dilakukan penyelidikan, Parahnya, penumpang yang berbicara soal bom itu merupakan anggota polisi.

"Bukan teror, hasil penyelidikan anggota, ada salah satu penumpang yang ngomong bom saat berada di dalam pesawat". jelas Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi melalui Kasubbid Penmas Polda Jambi Kompol Wirmanto saat dikonfirmasi wartawan pagi tadi (4/4).

Menurutnya, saat ini, anggota tersebut sudah diamankan dan diperiksa di Provost Polda Jambi, kemudian dibawa lagi ke Polresta Jambi untuk pemeriksaan lanjutan.

"Kita belum tahu identitas anggota tersebut. Apa motivnya juga kita belum tahu, apakah ada masalah pribadi atau masalah lainnya, kita tunggu hasil pemeriksaan," jelasnya.

Meskipun pesawat Lion Air tersebut akhirnya bisa terbang ke Jakarta. namun, amat disayangkan karena insiden 'bercanda' oknum polisi tadi sempat menghebohkan para penumpang sampai akhirnya penumpang diturunkan dan penerbangan sempat tertunda.


Ini Sanksi untuk Dua Anggota Polisi yang 'Bercanda' tentang Bom
 

Informasi yang berhasil dihimpun, Dua angota polisi Briptu BS dan Briptu MS yang bercanda soal bom di pesawat Lion Air hingga tadi sore pukul 17.00 Wib (4/4) masih dalam pmeriksaan Propam Polda Jambi.

Kapolda Jambi Brigjend Pol Musyafak melalui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kruswahyudi Tresnadi mengatakan kronologis kejadian itu saat lima personil mau berangkat tugas ke Surabaya dengan menggunakan pesawat Lion Air. Namun saat hendak berangkat, dua orang dalam pesawat saling komunikasi.

Saat satu orang polisi menanyakan apa isi dalam tas kepada rekannya. Rekannya itu kemudiam menjawab BOM. Lantas, pramugari yang mendengar hal tersebut, langsung melaporkan dengan pilot. Pesawat lion air yang sebelumnya sempat mau terbang. Langsung tertunda. Dan penumpang langsung diturunkan.

"Dua orang anggota polisi sudah diamankan di propam polda Jambi. Mereka berdua akan dikenakan sidang disiplin," kata Kabid Humas Polda Jambi.

(ald/jambiupdate)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net