Headlines News :

Mancini Tantang Inter Perjuangkan Tiket Liga Champions

MerdekaPost | Minggu, 17 April 2016

Mancini Tantang Inter Perjuangkan Tiket Liga Champions
Roberto Mancini
Milan - Roberto Mancini menilai Inter Milan memang sepantasnya menang atas Napoli. Kini Nerazzurri ditantang untuk terus bekerja keras dan memburu tiga besar.

Inter menang meyakinkan 2-0 kala menjamu Napoli di Giuseppe Meazza, Minggu (17/4/2016) dinihari WIB tadi. Dua gol kemenangan Inter dicetak Mauro Icardi dan Marcelo Brozovic di menit keempat dan ke-44.

Inter sendiri melakukan pendekatan lebih defensif di laga ini, untuk membendung Napoli yang sejak awal berniat menguasai permainan. Di akhir laga, anak asuh Mancini tercatat cuma punya penguasaan bola sebesar 38%.

Namun demikian rencana Inter menekan lewat serangan balik berjalan lancar, mereka lebih banyak mengancam. Dari 11 percobaan, empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Napoli punya 10 upaya dan cuma dua yang tepat sasaran.

"Napoli memulai dengan menggulirkan bola sangat baik, tapi pada akhirnya kami yang layak untuk menang. Mereka memberikan kami sedikit masalah dan kami sempat kesulitan untuk keluar dari tekanan," kata Mancini kepada Sky Sport Italia.

"Tapi anak-anak tampil baik, terutama di 20-25 menit pertama. Ketika Kondogbia bermain lebih jauh ke depan, kami tidak punya masalah-masalah besar."

"Kami masih tumbuh sebagai sebuah tim, kami sepenuhnya fokus di laga-laga besar, sementara di laga-laga lainnya mungkin fokus kami turun dan membuat kesalahan-kesalahan. Itu semua bagian dari proses," tambahnya dikutip Football Italia.

Dengan tambahan tiga poin ini, Inter saat ini mengoleksi nilai 61 dari 33 pekan di posisi empat. Mereka menipiskan jarak dengan AS Roma di posisi tiga, yang jadi batas zona Liga Champions, menjadi tiga poin meski rivalnya tersebut baru bermain 32 kali.

Dengan lima pekan tersisa, kans untuk finis di tiga besar jelas masih terbuka. Mancini menantang Inter agar tetap bertahan di jalur positif ini demi tiket Liga Champions.

"Masih ada banyak poin untuk diperebutkan, kami harus berjuang dan kita akan lihat di mana posisi kami pada 15 Mei nanti. Kadang Anda kehilangan poin dan secara keseluruhan saya rasa kami ada di trek yang benar," ujarnya.

"Sayangnya kami telah membiarkan terlalu banyak poin terlepas, tapi itu bagian dari sepakbola. Kami sudah melalui sejumlah masa sulit, kami sempat punya laju buruk meski beberapa hasil di antaranya tak layak kami petik," demikian dia.


(raw/din/detiksport)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net