Headlines News :

Kontingen Jambi Ikut Grand Final, Tapi Belum Berhasil Bawa Tropi Musabaqoh Kitab Kuning

MerdekaPost | Jumat, 15 April 2016

Kontingen Jambi Ikut Grand Final, Tapi Belum Berhasil Bawa Tropi Musabaqoh Kitab Kuning
Kontingen Grand Final Musabaqoh Kitab Kuning dari jambi berphoto bersama Ketua Umum DPP-PKB Muhaimin Iskandar. (doc/uje/dpp)
JAKARTA - MKK (Musabaqah Kitab Kuning) yang dilaksanakan beberapa hari terakhir, resmi ditutup oleh Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Kali ini, kontingen MKK Provinsi Jambi yang didampingi oleh Muhammad Jufri (Uje) belum berhasil menggondol tropi juara.

Dikatakan Jufri, "Untuk kali ini perwakilan Grand Final MKK dari Jambi belum berhasil membawa tropi tatkala kembali ke Jambi. Mudah-mudahan tahun depan Jambi Bisa lebih baik dan Tuntas". ungkapnya.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semuanya yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan dan Mendo'akan acara ini. Amin". Ungkap Jufri singkat.

Sementara itu, Sofyan Ali, Ketua DPW PKB Provinsi jambi, memberikan apresiasi kepada para peserta yang berasal dari Jambi yang telah berhasil masuk grand final, meskipun belum bisa menyabet gelar juara.

Dikatakannya, "Saya memberikan apresiasi dan bersyukur karena kita (Jambi) telah bisa mengirimkan utusan ke tingkat nasional (Grand Final), sebab, perlu kita sadari bahwa saat ini cukup sulit untuk mencari anak muda yang bisa membaca kitab kuning apalagi mengartikannya". Kata Sofyan.

" Khusus di Jambi sekarang sudah bisa dikatakan langka, sudah agak sulit mencari anak muda yang paham dan bisa menerjemahkan kitab kuning, dan mudah-mudahan dengan event MKK ini, kedepan kita bisa lebih mantap dalam mempersiapkan diri, sehingga bisa berbicara banyak ditingkat Nasional". Ungkapnya lagi.

"peran ulama, kiyai, tuan guru dan pondok pesantren sangat diharapkan". Pungkas Sofyan.

Berikut daftar lengkap 12 pemenang MKK PKB 2016 :

Juara MKK Pria:
‎1. Mufid Kholilullah
2. M Zaki Gufron
3. M Imtihad Fudhola

Juara Harapan MKK Pria:
1. Muhammad
2. Miftahul Ulum
3. Tengku Baihaqi

Juara MKK Prempuan;
1. Zumroh Naziah
2. Atini Istianah
3. Vina Khairunnisa

Juara Harapan MKK Perempuan:
1. Indah Tri utami
2. Khozinurrohmah
3. Asa Nabilah Arju


(her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net