Headlines News :

Ini Target Desa Baru Sungai Medang untuk Anggaran Dana Desa 2016

MerdekaPost | Jumat, 15 April 2016

Ini Target Desa Baru Sungai Medang untuk Anggaran Dana Desa 2016
Ilustrasi
MerdekaPost.net, Kerinci - Menjelang cairnya dana Desa tahun Anggaran 2016, Desa Baru Sungai Medang telah memiliki rencana yang produktif untuk menyambut dana desa tahun anggaran 2016, yaitu pembangunan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Desa Baru Sungai Medang memiliki prosfek bagus jikalau direalisasikannya BUMDES ini,Contohnya seperti peningkatan pembudidayakan ikan,pemberdayaan,serta pertanian.

Desa Baru Sungai Medang, Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci merupakan Desa Mandiri yang memiliki daya saing usaha dalam bentuk pembudidayakan ikan ,yang mana setiap rumah memiliki kolam ikan dengan hasil yang cukup produktif setiap 3 bulan sekali dengan memanfaatan pengairan air pergunungan yang langsung mengalir ke setiap rumah, di segi pertanian warga desa baru sungai medang sudah banyak memiliki ladang di perbukitan yang mana telah di tanam, kopi,cabe dan lain lain.

Saparmadi, Kaur Pemerintahan Desa Baru Sungai Medang, mengatakan bahwa kreatifitas warga desa ini harus di dukung, makanya kita harus menyiapkan wadah (BUMDES)  dan perhatian dari pemerintah , bumdes akan menjadi sarana efektif untuk kreatifitas dan produktifitas masyarkat supaya terkelola dengan baik.

"kreatifitas warga desa ini harus di dukung, bumdes harus tereaslilasi supaya pemasukan desa lebih produktif serta anggaran desa lebih jelas penggunannya untuk membangun desa ini lebih baik, serta perhatian pemerintah atau instansi terkait lebih memperhatikan kreatifitas warga di desa ini". ungkapnya kepada merdekaPost.net.

(pam)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net