Headlines News :

Ini Profil Singkat Romi Hariyanto Bupati Tanjabtim

MerdekaPost | Selasa, 12 April 2016

Ini Profil Singkat Romi Hariyanto Bupati Tanjabtim
Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah saat dilantik tadi siang
JAMBI - H. Romi Hariyanto SE, sebelum terpilih menjadi Bupati Tanjabtim pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Tanjabtim sebanyak tiga periode.

Sejak awal berkancah didunia perpolitikan, Romi telah mantap menjatuhkan hatinya kepada Partai PAN, tidak pernah berpindah-pindah partai. Selama menjadi Ketua DPRD yang mudah diingat dari figur Romi adalah ceplas ceplos. Artinya suka atau tidak suka terhadap sesuatu, langsung disampaikan kepada lawan bicaranya.

Mendengar nama Romi Hariyanto tidak terlepas dari nama H. Hasan Ismail ayahanda Romi dan salah satu pendiri Partai PAN di Jambi dan Tanjabtim. Berkat tangan dingin beliaulah Romi bisa menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tanjabtim.

Apalagi selama ini Romi sangat menghormati H. Hasan Ismail bahkan tidak pernah terlihat Romi berselisih paham dengan H. Hasan Ismail.


Hingga lima tahun kedepan, Romi diipercaya untuk membangun Tanjabtim dengan visi "Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat" atau disingkat "Merakyat".

Untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat perlu diciptakan kebijakan pembangunan yang akan menjadi agenda prioritas dengan Delapan Pilar Utama seperti meretas ketertinggalan wilayah sampai ketingkat Desa terutama desa-desa yang berbatasan dengan Desa Kabupaten lain.

Membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi secara terpadu dan terintegerasi dalam mendukung daerah sebagai pintu gerbang perekonomian nasional. Mengoptimalkan penyediaan infrastruktur daerah yang berkualitas.

Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan dasar dan peningkatan layanan dibidang kesehatan, pendidikan, agama dan budaya. Meningkatkan daya saing daerah melalui pengembangan SDM, kesetaraan gender dan penerapan IPTEK. Menjadikan daerah tujuan investasi dan pariwisata berbasis kelestarian lingkungan.

Pemberdayaan masyarakat melalui ekonomi kerakyatan. Dan membangun tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, demokrasi serta terpercaya. (*)




(ald/jambiupdate)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net