Headlines News :

Wartono, Siap Maju untuk 01 di Pilbup Tebo

MerdekaPost | Jumat, 18 Maret 2016

Wartono, Siap Maju untuk 01 di Pilbup Tebo
WARTONO TRIYAN KUSUMA,SE
MUARATEBO - Peta politik di Kabupaten Tebo yang semakin memenas nampaknya semakin mengerucut dan sudah mulai bisa dibaca.

Masing-masing Partai sebagai mesin Poitik, sudah melakukan penjaringan dengan membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Balonbup) Tebo 2017. Bahkan, ada Partai yang sudah menutup pendaftaran Balonbup Tebo 2017.

Seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tebo, yang di Komandoi oleh Wartono Triyan Kesumo,SE.

Diketahui, tiga nama Balonbup yang mendaftar di PDIP Tebo yakni Yopi, Hamdi dari luar partai PDIP dan Wartono Triyan Kesumo dari internal PDIP Tebo yang notabene Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo yang saat ini juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo.

Wartono Triyan Kusumo, dikonfirmasi mengatakan, membenarkan tiga nama Balonbup yang mendaftar di PDIP Tebo, sesuai mekanisme Partai sedang diproses atau digodok di DPD dan dilanjutkan ke DPP PDIP Jakarta.

”Ya, selesai digodok di tingkat DPD Provinsi Jambi tiga nama Balonbup dilanjutkan ke tingkat DPP PDIP Pusat,” ungkap Wartono, saat berada di Jambi dan mau terbang ke Jakarta, pada teboonline.com, Rabu (16/3).

Ketika ditanyakan tentang kesiapannya, terkait Calon No 1 atau No 2, Wartono mengatakan dirinya punya target Calon nomor 1. Masalah siapa orang No 2 yang akan menjadi pendamping nantinya tengah dalam penjajakan.

Tentunya, Balonbup dan Balonwabup nantinya yang akan diusung PDIP harus melalui uji kompetensi dan elektabilatas Kandidat dilapangan dan atas restu dari DPD maupun DPP PDI Perjuangan. 


”Saya siap dan punya target nomor 1 dalam kancah Pilbup Tebo 2017 mendatang. Saya ini  kan sudah lama mengabdi di Tebo, baik di Legislatif maupun di kepartaian. Wajar saja saya punya target menjadi Calon nomor 1 untuk Kabupaten Tebo,” pungkas Wartono meyakinkan.

Sementara itu, M.Husni tokoh mayarakat Kecamatan Tebo Ulu, yang mengaku salah satu Cucu dari M.Syukur (Tokoh mayarakat Jambi-red) mantan Bupati Sarko dan mantan Ketua DPRD Jambi, pada teboonline.com mengatakan, menurutnya figur Wartono Triyan Kesumo sangat layak menjadi Kandidat No 1 (Balonbup-red) Tebo 2017.

”Menurut pandangan kami, sosok Wartono Triyan Kusumo sangat layak menjadi Kadidat No 1 pada Pilbup Tebo 2017. Alasannya, Mas Tono panggilan akrabnya, punya SDM yang mantab sudah cukup lama dan mumpuni dalam pengabdiannya di Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo,” ujar M.Husni, Tokoh masyarakat Tebo Ulu. (pri)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net