Headlines News :

Tahun Politik di Tebo, Bupati Sukandar Himbau Pers Adil dan Berimbang Sampaikan Informasi

MerdekaPost | Selasa, 01 Maret 2016

Tahun Politik di Tebo, Bupati Sukandar Himbau Pers Adil dan Berimbang Sampaikan Informasi
Bupati Tebo H Sukandar
MUARATEBO - Tidak berapa lama lagi Kabupaten Tebo akan menghadapi perhelatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia.

Menyongsong hal itu, Bupati Tebo H Sukandar meminta kepada Pers dapat berlaku adil terhadap semua kandidat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Bupati Tebo H Sukandar dalam sebuah pertemuan dengan seluruh elemen pers di Kabupaten Tebo kemarin meminta kepada pers dapat memperlakukan kandidat dengan adil dan tidak mudah menerima informasi yang dapat memicu gesekan atau informasi yang belum jelas kevalidannya.

"Tahun ini Tebo masuk tahun politik, Saya mohon kepada rekan-rekan pers perlakukan semua kandidat sama, tidak berat sebelah. Dan jangan membuat berita yang miring apabila tidak memiliki data valid. Sebab siapapun yang maju, itulah putera Tebo, dan siapapun yang jadi, itulah pemimpin Tebo," ujar H Sukandar.

Selain itu, H Sukandar juga meminta kepada rekan-rekan pers agar ikut serta dan ikut andil untuk sama-sama menjaga kekondusifan situasi menjelang pelaksanaan Pilkada Bupati Tebo.

"Mari sama-sama kita jaga kekondusifan, agar semuanya berjalan lancar dan aman," imbuhnya.

Sementara itu, sebelumnya Kapolda Jambi Brigjen Pol Musyafak kepada wartawan juga menegaskan agar membuat tulisan yang positif. Pasalnya, setiap pemberitaan yang dipublikasikan pengaruhnya sangat besar terhadap masyarakat atau pembaca.

"Dengan perkembangan IT saat ini, siapapun bebas dan sangat gampang mendapatkan berita, jadi alangkah baiknya jika berita yang dibuat yang positif saja. Dan apabila ada hal yang negatif atau buruk, alangkah baiknya dikonfirmasi dulu ke Polisi atau TNI. Jangan sampai pemberitaan yang di publikasikan bersifat provokasi," tegasnya. (her/ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net