Headlines News :

Rakor Pendamping Desa dihadiri Wabup, Ini untuk Pertama kali di Jambi

MerdekaPost | Selasa, 01 Maret 2016

Rakor Pendamping Desa dihadiri Wabup, Ini untuk Pertama kali di Jambi
Wabup Kerinci Zainal Abidin ditengah-tengah para TA dan Pendamping Desa (PD) Kabupaten Kerinci
KERINCI - Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin (ZA) kemarin siang (29/2), menyambangi kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pendamping Desa se-Kabupaten Kerinci.

Dalam kesempatan itu, Wabup meegaskan agar Dana Desa bisa dikelola dengan baik untuk sepenuhnya kesejahteraan masyarakat. Peran pendamping desa, kata Wabup, merupakan hal penting untuk mewujudkan tujuan tersebut.

"Dana desa harus dilaksanakan dengan baik jangan sampai masyarakat yang rugi," katanya.

Wabup tidak menutupi banyaknya perbedaan persepsi ditengah masyarakat terkait dana desa.  Untuk itu, ia meminta pendamping untuk gencar melakukan sosialisasi.

"Semua elemen masyarakat harus terlibat sesuai perannya masing-masing. Kalau ada masalah yang ditemui pendamping di lapangan, silahkan langsung hubungi saya," katanya.

Selain itu, dalam waktu dekat, Wabup akan mengumpulkan SKPD terkait untuk mengagendakan koordinasi bulanan pelaksanaan dana desa.

Salah seorang Tenaga Ahli (TA) pendampingan Desa Kabupaten Kerinci, Aprilmi menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Wakil Bupati Kerinci.

Menurut tenaga ahli pemberdayaan masyarakat ini, Wabup Kerinci merupakan yang pertama kali hadir dalam rakor pendamping desa.

"Setahu kami, inilah pertamakali Bupati atau Wabup yang hadir dalam Rakor pendamping desa di Provinsi Jambi. Kita sangat berterimakasih, semoga hal ini akan menambah motivasi bagi pendamping," katanya. (PRI/petisinews)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net