Headlines News :

Messi: Karena Rijkaard, Aku Bisa seperti Sekarang

MerdekaPost | Senin, 28 Maret 2016

Messi: Karena Rijkaard, Aku Bisa seperti Sekarang
AFP/CESAR RANGE

Buenos Aires - Tak banyak memang pelatih yang berkesempatan melatih Lionel Messi. Tapi, jika ada satu sosok yang berperan penting dalam karier megabintang Barcelona dan Argentina itu, Frank Rijkaard-lah orangnya.

Messi tak dipungkiri adalah pesepakbola terbaik dunia saat ini, selain Cristiano Ronaldo, dengan sederet gelar bergengsi baik di level individu maupun tim. Lima gelar Ballon d'Or jadi bukti sahih kualitas pesepakbola 28 tahun tersebut.

Barca bisa merajai sepakbola dunia dalam kurun waktu hampir sedekade terakhir ini juga berkat andil besar Messi, yang dengan gol-gol dan aksi di atas lapangan, selalu memberikan kemenangan untuk timnya.

Maka dari itu, jika ada satu sosok yang pantas diberi apresiasi tinggi atas pencapaian Messi dan juga Barca saat ini, maka orang itu adalah Rijkaard.

Pada tahun 2004, pelatih asal Belanda itu memberikan debut untuk Messi yang masih berusia 17 tahun dan jadi pemain termuda ketiga dalam sejarah klub yang melakukan debut.

Setelah debut laga kompetitif pada 17 Oktober 2004 melawan Espanyol, Messi kemudian merangkai cerita indah bersama klub Catalan itu hingga saat ini.

"Saya selalu mendapat kesan bagus dengan para mantan pelatih saya, tapi pelatih terpenting dalam karier saya adalah Rijkaard," ujar Messi kepada MBC seperti dikutip Soccerway.

"Jika dia tidak memutuskan untuk membawa saya berlatih di tim utama dan bermain, mungkin saya tidak akan pernah bisa masuk tim utama," sambungnya.

"Saya selalu katakan yang sama soal itu (Rijkaard), dia adalah orang yang sangat penting bagi saya karena kepercayaannya pada saya."

"Dia membuat saya bisa bermain di tim utama," tutupnya.


(pam/detik.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net