Headlines News :

Mantan Tim Yopi di Rimbo Ulu Beralih Dukung Iday pada Pilkada Tebo, Kenapa?

MerdekaPost | Senin, 28 Maret 2016

Mantan Tim Yopi di Rimbo Ulu Beralih Dukung Iday, Kenapa?
Mantan Tim Yopi Muthalib di Kecamatan Rimbo Ulu yang kecewa dan saat ini telah mengalihkan  dukungannya kepada Iday (tengah) untuk maju di Pilbup Tebo. (doc/ist)



MUARATEBO - Suhu politik yang mulai memanas, akhirnya ikut berimbas ke bawah tak ayal juga sampai ke akar rumput sekalipun. entah karena tidak yakin bahwa orang atau kandidat yang didukungnya bakal menang nanti, atau karena kandidatnya yang tidak mampu meyakinkan tim atau massanya dibawah.hal ini menmgakibatkan simpatisan lari atau berpindah dukungan, begitulah situasi yang terjadi di Kabupaten Tebo menjelang dilaksanakannya tahapan Pilkada Tebo 2017.

kali ini, terkait pernyataan dukungan dan klaim mengklaim, Iday atau pria yang bernama lengkap Syamsu Rizal, SE, M.Si seperti mendapat durian runtuh, dirinya disebutkan mendapatkan dukungan penuh dari warga di Kecamatan Rimbo ULu yang sebenarnya mereka adalah tim inti atau ring satu dari salah satu kandidat Calon lain yaitu Yopi Muthalib (Calon Bupati Tebo 2006 dan 2011).

Dukungan masyarakat untuk Bakal Calon Bupati Tebo,Syamsu Rizal yang datang dari mantan Tim Yopi Muthalib Kecamatan Rimbo Ulu itu telah disampaikan secara langsung oleh yang bersangkutan.

Dukungan itu langsung disampaikan Mantan Ring satu Yopi Muthalib, Bulkamri yang akrab disapa Kabul. Dirinya bersama perwakilan Tim Yopi di 6 Desa di Kecamatan Rimbo Ulu, Minggu (27/3) menyatakan dukungan dan siap memenangkan Iday pada Pilkada Tebo nanti.

"Kami perwakilan 6 desa di Kecamatan Rimbo Ulu dengan ini menyatakan siap mendukung bang iday untuk maju di Pilkada Tebo 2017 mendatang," jelas Kabul.

Bahkan mereka dengan tegas akan berjuang untuk memenangkan Iday di Pilkda 2017 nanti. "Kita akan siap berjuang untuk memenangkan Bang Iday pada Pilbup 2017 nanti," tegas Kabul.

Beralihnya dukungan Tim Yopi ke Iday ini, menurut mereka didasarkan atas kekecewaan masyarakat terhadap Yopi yang selama ini merasa tidak menghargai dan tidak memperdulikan setelah apa yang mereka berikan kepada Yopi sejak 2006 lalu (Waktu itu Yopi maju bersama Wartono melawan pasangan Madjid Mu'az-Sukandar, dan Madjid Mu'az-Sukandar menang).

"Saya sudah menjadi tim utama Yopi sejak 2006 hingga saat ini bahkan dua kali pilkada, dua kali Pileg dan satu kali DPD, kita selalu menjadi pejuang inti untuk Yopi, tapi sampai saat ini, kita tidak
diperdulikan lagi dan kita sangat kecewa," ungkap Kabul.

Mengapa mereka mengalihkan dukungan ke Iday?, Perwakilan Warga Rimbo Ulu ini menganggap Bahwa Wakil Ketua DPRD Tebo ini lebih berpengalaman karena sudah duduk dua periode sebagai wakil ketua DPRD Tebo. Selain itu juga, Syamsu Rizal dianggap lebih berkompeten untuk bisa membangun Tebo untuk lebih maju lagi.

Selain itu mereka juga sangat berharap nantinya, Syamsu Rizal bisa menggaet putra dari Rimbo sebagai pasangannya di Pilkada Tebo 2017 mendatang.

"Kita berharap nantinya Tebo bisa lebih maju dan masyarakat bisa lebih sejahtera, dan bisa berpasangan dengan putra Rimbo," pinta Kabul.

Dengan pernyataan dukungan dari mantan Tim Yopi Kecamatan Rimbo Ulu untuk dirinya, Iday mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan tersebut.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat Rimbo Ulu ini. Ini akan menjadi motivasi dan spirit bagi saya untuk maju di Pilkada Tebo 2017 nanti," tuntas Iday. (ald/pri)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net