Headlines News :

Ini ungkapan Kepala Desa Koto Panap terkait Dana Desa Tahun 2016

MerdekaPost | Jumat, 04 Maret 2016

ini ungkapan Kepala Desa Koto Panap terkait Dana Desa Tahun 2016
Zainal Efendi, Kepala Desa Koto Panap
MERDEKAPOST.NET, SUNGAI PENUH - Sesuai dengan ungkapan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Marwan Jafar  (01/03) tentang pencairan dana desa tahun 2016 tersebut akan disalurkan dua tahap. Tahap pertama disalurkan tanggal 16 Maret mendatang disalurkan sebanyak 60 persen. Sedangkan 40 persen sisanya akan disalurkan pada Agustus 2016 mendatang,  Selain menaikkan jumlah Dana Desa 2016 menjadi Rp 47 triliun, pemerintah juga memperpendek tahapan pencairan Dana Desa dari semula tiga tahap menjadi dua tahap di tahun ini.

Marwan juga mengingatkan Kepada para Kepala Desa,  bahwa dana desa harus diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur. Kebutuhan lain baru menyusul bila kondisi infrastruktur di desa tersebut sudah memadai. Selama infrastruktur masih jelek, desa bersangkutan dilarang membelanjakan dana desa untuk keperluan lain.

ini ungkapan  kepala Desa Koto Panap ,Kec.tanah kampung ketika di wawancarai merdeka post (03/03), terkait alokasi dana desa yang sebentar lagi akan di cairkan.
Kepala desa Koto Panap,Kec.Tanah Kampung  Zainal Efendi mengatakan "kami akan memanfaatkan dana desa ini sebaik mungkin dan transfaran sesuai dengan perintah dari pak menteri dan peraturan undang-undang berlaku yang menyangkut pengalokasian dana desa tersebut" tegasnya

ketika di tanya apakah desa siap mengawal dana desa yang sangat jauh meningkat dari sebelumnya, 
"ya, berapun dana yang di turunkan kita siap untuk mengelola dana ini dengan sebaik mungkin,kita akan melibatkan seluruh masyarakat untuk menyaksikan secara bersama pemanfaatan dana ini, apakah itu pembangunan infrasturuktur,pemberdayaan atau semacamnya demi meningkatkan produktifitas masyarakat, dan juga insya allah kami akan melakukan ini secara transfaran dan juga melihat kebutuhan masyarakat apa yang masih di perlukan, jikalau kita melihat kebelakaang seperti alokasi dana tahun 2015, alhamdulillah desa kami terlihat maju dari desa lain dari segi infrasturuktur dan pemberdayaan Sdm." tambahnya kepada merdeka post (03/03).

(pam)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net