Headlines News :

Ayo Salat Sunat Gerhana Matahari!

MerdekaPost | Selasa, 08 Maret 2016

Ayo Salat Sunat Gerhana Matahari!
salat Gerhana
JAMBI - Menyambut gerhana matahari besok (9/3), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muarojambi mengajak masyarakat untuk melaksanakan salat sunat gerhana matahari di masjid yang ada di daerah masing-masing.

“Sesungguhnya matahari dan bulan merupakan tanda-tanda kebesaran Allah. Kedua gerhana itu tidak terjadi karena kematian seseorang, dan bukan pula karena hidupnya seseorang. Maka jika kalian melihat peristiwa tersebut berdoalah kepada Allah, juga bertakbirlah dan laksanakan salat dan bersedekahlah," ujar Ketua MUI Muarojambi, H. Mamat Rahmat.

Anjuran salat gerhana matahari ini tidak hanya mengandung nilai ibadah, namun kejadian yang unik dan sangat langka ini juga bisa menjadi momen untuk mengingat kebesaran Yang Maha Kuasa. Gerhana ini juga jangan dikaitkan dengan hal-hal bersifat mistik, karena bisa menjerumuskan manusia ke jalan yang salah. Bagi MUI Muarojambi, salat gerhana matahari ini akan dilaksanakan di Sungai Bahar, namun anjuran untuk semua daerah sudah dilaksanakan. (pam)

sumber : JI

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net