Headlines News :

waww..Takbir Iringi Pedagang Selamatkan Barang dari Api, benarkah ?

MerdekaPost | Minggu, 28 Februari 2016

waww..Takbir Iringi Pedagang Selamatkan Barang dari Api, benarkah ?
ilustrasi kebakaran
MERDEKAPOST, SEMARANG - Suara peringatan dari pengeras suara Masjid Kauman Semarang mengiringi para pedagang pasar Yaik Baru, kawasan Pasar Johar, yang berusaha menyelamatkan barang dari kebakaran yang melanda.

"Kami dari pengurus Masjid Agung Semarang, yang kesulitan menaruh barang dipersilahkan masukkan ke dalam Masjid,  amankan sendiri-sendiri," kata pengurus Masjid lewat pengeras suara, Sabtu (27/2/2016) malam.

Tanpa dikomando lebih lanjut, para pedagang yang membawa barang-barang langsung menitipkan barangnya ke halaman Masjid. Takbir pun berkumandang mengiringi usaha para pedagang.

Diketahui kebakaran di pasar Yaik Baru kawasan pasar Johar terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Saat itu api diperkirakan berasal dari dekat Blok M tempat penjual pakaian. Ketua Blok M, Satiman mengatakan tiga kiosnya hangus terbakar tidak bersisa.

"Saya dikabari ada kebakaran arahnya dari belakang kios saya. Sudah berusaha dipadamkan pakai alat (alat pemadam api ringan) tapi tidak bisa. Saking cepatnya menyebar, habis toko saya. Ya kerugian ratusan juta rupiah," kata Satiman 

Dari pantauan ,saat ini sudah tidak terlihat asap yang membumbung. Meski demikian belasan mobil pemadam kebakaran masih hilir mudik berusaha memadamkan api.
    
(pam/oms/bhr)

sumber :detik.com

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net