Headlines News :

Wartawan Minta SKPD Transparan, Sekda : Kita Jangan Alergi Sama Media

MerdekaPost | Kamis, 25 Februari 2016

Wartawan Minta SKPD Transparan, Sekda : Kita Jangan Alergi Sama Media
MERDEKAPOST.net - Pemkab Tebo yang diwakili oleh H Harmain Peltu Sekda Tebo bersama asisten dan staf ahli Bupati, sengaja mengundang sejumlah wartawan liputan di wilayah Kabupaten Tebo. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, undangan tersebut bertujuan untuk sharing pendapat agar kedepan Tebo bisa lebih baik.

Saat sharing pendapat, beberapa perwakilan wartawan menyampaikan pendapat dan pemikirannya tentang kondisi Tebo. Agar Tebo bisa lebih baik,  wartawan minta kepada para SKPD, Kaban, Kakan, serta pejabat Tebo lainnya agar transparan kepada wartawan.

Tidak itu saja, perwakilan wartawan juga minta agar SKPD, Kaban, Kakan agar tidak elergi sama media. "Kadang kita kesal,  mau bertemu untuk konfirmasi saja susah. Memang ada apa sama mereka (SKPD, Kaban dan Kakan, red). Setiap mau dijumpai, kok kesannya sengaja menghindar, "ucap salah satu perwakilan wartawan.

Selanjutnya, wartawan juga minta kepada SKPD, Kaban dan Kakan agar mengkorsinasikan kegiatannya pada Bagian Humas. Pasalnya, banyak kegiatan yang menghadiri atau melibatkan Bupati, namun bagian humas tidak tahu.

"Kita sering menanyakan sama Kabag Humas terkait kegiatan Bupati. Pak Kabag sering bilang belum tahu. Tapi tiba-tiba kita diminta meliput kegiatan Bupati. Kita jadi keteteran. Setelah kita cari tahu,  ternyata itu kegiatan dadakan yang diadakan oleh SKPD tampa kordinasi sama bagian humas. Kan aneh, ada bagian humas tapi tidak difungsikan, "ketus perwakilan wartawan lainnya.

Terkait hal itu, Pelaksanaan Tugas (Peltu) Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo, Harmain minta kepada para SKPD, Kaban, Kakan dan pegawai Pemkab Tebo agar tidak alergi kepada media atau wartawan.

Dikatakannya, para rekan-rekan media baik media cetak harian, mingguan, bulanan dan  elektronik merupakan patner kerja Pemkab Tebo. "Kita butuh rekan-rekan media untuk melakukan kontrol dan kritik yang positif. Kita juga butuh media untuk mempublikasikan kegiatan yang telah kita laksanakan. Jadi tolong jangan alergi sama media, "ucap Harmain.


(ald/portaltebo)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net