Headlines News :

Ternyata, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK) Sangat Berprestasi.

MerdekaPost | Senin, 22 Februari 2016

Tenyata, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK)  sangat Berprestasi.
SUNGAI PENUH - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK) yang beralamat JL.Jenderal Sudirman.No 89 Sungai Penuh merupakan kampus kebanggaan masyarakat Sungai Penuh dan Kab.Kerinci. Sekolah tinggi  yang dipimpin oleh Drs.Baharuddin Semad.MM berhasil mengangkat citra pendidikan Provinsi Jambi, Sungai Penuh khususnya, kampus yang bermotto "Unggul-Kompetitif-Berkualitas", bukan hanya sekedar tulisan dan jargon saja, namun ini memang terbukti dengan prestasi kampus yang mempuni.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No.44 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional Pendidikan dan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 492.a/M/KP/VIII/2015. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci berhasil menduduki Peringkat  705 dari 4020 Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta Se-Indonesia, , sedangkan di Provinsi Jambi dengan kategori perguruan tinggi Negeri dan Swasta STIE-SAK berhasil menduduki urutan  Keempat dari puluhan Perguruan Tinggi Swasta Dan Negeri ,Peringkat STIE-SAK berada dibawah Unja (Universitas Jambi) Dan Unbari (Universitas Batang Hari) jika di seleksi secara Sekolah Tinggi Swasta STIE-Sak berada di peringkat dua se-Provinsi jambi dan dalam Regional kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci STIE-SAK berada di peringkat pertama.

"Alhamdulillah ,Peringkat atau ranking ini pantas menjadi acuan bagi calon mahasiswa dan masyarakat provinsi jambi dan khususnya kota sungai penuh dan kerinci, berdasarkan penilain dari dirjen pendidikan tinggi republik indonesia (dikti) stie- sak berada di jalur Kompetitif di Program Peningkatan Pendidikan" ujar ketua STIE-SAK  kepada Merdeka Post saat di jumpai di kampus,hari senin tanggal 22 februari 2016.

Dan pada saat yang sama, wakil ketua 1 bidang kemahasiswaan dan akademik, DR.Alvia Santoni.MM juga mengutarakan rasa bangga ini, "Kami beserta keluarga besar STIE-SAK sangat bersyukur atas prestasi ini, semua ini tidak terlepas dari kinerja Dosen,Pegawai serta Mahasiswa yang haus akan prestasi dan berada dijalur pengawasan kami ,saya menghimbau kepada seluruh Akademisi Kampus jangan puas dulu , mari kita tingkatkan lagi,lagi dan lagi" ucapnya kepada merdeka post.

Disisi lain,pada hari yang sama STIE-SAK sedang menyelenggrakan penutupan kegiatan APPLIED APROACH (AA)  yang berkerja sama langsung dengan Kopertis Wilayah X yang ditutup langsung oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Dan Akademik, DR.Alvia Santoni.MM.
"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi dan propesional dosen dalam mewujudkan perguruan tinggi yang bermutu, dari kegiatan ini memang sudah nampak jelas prioritas utama stie-sak selalu membenahi kualitas tenaga pengajar (dosen) demi mewujudkan mahasiswa yang berkompeten." ujar antos sapaan akrab Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Akademik.

"Alhamdulillah,kegiatan berjalan cukup lancar,antusiasme dosen untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, semoga ini langkah yang bagus untuk kampus ini kedepannya" ,ucap ketua pelaksana APPLIED APPROACH, H.Afdhal Chatra Perdana.SE.Mec.dev yang menjabat sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) di STIE-SAK.

(Pam)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net