Headlines News :

Teng... TNI AD Buka Penerimaan Tamtama Prajurit Karier, Ini Persyaratannya

MerdekaPost | Jumat, 26 Februari 2016

Teng... TNI AD Buka Penerimaan Tamtama Prajurit Karier, Ini Persyaratannya
Apel Pasukan TNI
JAMBI – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, memberi kesempatan kepada pemuda untuk menjadi Tamtama melalui pendidikan sekolah calon Tamtama Prajurit Karier.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Anjenrem 042/Garuda Putih, Nursalim. Disebutkannya, penerimaan Tamtama itu berdasarkan Surat Telegram Pangdam II/Sriwijaya Nomor ST/254/2016 tertanggal 17 Februari 2016 tentang penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I tahun ajaran 2016.

Ada beberapa pesyaratan umum yang ditetapkan, diantaranya, warga negara Indonesia pria dan bukan mantan prajurit TNI, Polri, dan PNS. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945. Usia saat masuk pendidikan pada 21 April 2016 tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

“Serendah-rendahnya berijazah SMP/Tsanawiyah atau yang setara,” katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, calon peserta juga harus melampirkan surat keterangan berkelakuan baik dari Polres setempat, bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama serta dua tahun setelah diangkat jadi prajurit. Selain itu, calon peserta juga tidak boleh bertato, tidak bertindik, tinggi badan tidak kurang dari 163 cm dan berat badan seimbang, serta melampirkan surat persetujuan orang tua atau wali.

“Bagi yang bekerja harus melampirkan surat persetujuan/izin kepala dinas/jawatan/instansi/ yang bersangkutan dan bersedia berhenti dari status pegawai bila diterima menjadi Tamtama,” lanjutnya.
Pendaftaran online dapat dilakukan melalui website rekrutmen-tni.ilmci.com mulai 22 Februari hingga 05 Maret 2016. Pengambilan formulir kelengkapan pendaftaran bisa dilakukan mulai pada 22 Februari 2016.

“Formulir dapat diambil di Ajenmen 042 Garuda Putih Jalan Dr. AK. Gani nomor 03 Jambi. hal-hal yang belum jelas bisa ditanyakan langsung di tempat pendaftaran,” pungkasnya. 

(Pam/jambiupdate

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net